Terungkap! Toko Ini yang Mendesain Gambar Garuda di Deker Sandy Walsh

Jumat, 24 November 2017 19:11 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Nama Sandy Walsh mulai menjadi buah bibir publik sepakbola Indonesia, setelah dirinya mengunggah deker atau pelindung tulang kering berlogo Garuda Pancasila di akun instagram storiesnya.

Hal itu dilakukan kala dirinya bersiap untuk memainkan laga kedua Liga Europa, saat timnya SV Zulte-Waregem bertandangn ke markas Lazio pada Jumat (29/09/17).

Speerti diketahui, Sandy Walsh merupakan salah satu pesepakbola berpaspor Belanda, namun memiliki darah Indonesia. Oleh sebab itu, dirinya menunjukan kecintaannya kepada Indonesia, dengan menggunakan deker berlogo Garuda.

Usut punya usut, deker tersebut rupanya didesain dari salah satu toko online asal Belgia yang khusus menjual deker custom bernama Shindesigns.

© Instagram.com/sandywalsh
Sandy Walsh pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila Copyright: Instagram.com/sandywalshSandy Walsh pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila

Hal itu diketahui setelah INDOSPORT mencoba mengkofirmasi kepada Shindesigns, setelah dirinya mengunggah foto Sandy bersama dengan dekernya.

"Ya kami yang mendesain," kata customer service Shindesigns kepada INDOSPORT.

Deker tersebut rupanya hasil pemberian dari salah satu pemilik Shindesigns yakni Stef Peeters, sebagai hadih untuk Sandy saat keduanya masih bermain di KRC Genk pada tahun 2011.

"Kami memberinya satu sebagai hadiah untuk Sandy, saat salah satu pemilik kami (Stef Peeters) bermain bersama di KRC Genk pada tahun 2011," tambahnya.

Sedikit informasi, Shindesigns adalah toko yang didirikan oleh dua pemuda, salah satunya adalah pesepakbola profesional di Belgia, yakni Stef Peeters bersama rekannya, Martijn Knoops.

© Istimewa
Stef Peeters saat masih memperkuat KRC Genk. Copyright: IstimewaStef Peeters saat masih memperkuat KRC Genk.

Stef Peeters kini memperkuat salah satu klub Ligue 1 Prancis, SM Caen yang kini berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan torehan 19 poin. 

Bukan hanya Sandy, produk dari Shindesigns sendiri ternyata telah banyak digunakan oleh pesepakbola dunia, diantarnya kiper VfL Wolfsburg, dan para pesepakbola di Eredivisie Belanda. 

1.6K