Liga 2 Indonesia

Kenang Almarhum Putranya, Pelatih Persebaya Cucurkan Air Mata

Sabtu, 25 November 2017 20:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura.

Persebaya Surabaya memastikan diri lolos ke Liga 1 2018, setelah menaklukkan Martapura FC dengan skor 3-1 pada babak semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera saat konferensi pers tidak bisa menahan haru, karena teringat dengan mendiang anaknya Alesandro Vera meninggal dunia pertengahan Oktober 2017.

 

A post shared by Emosi Jiwaku (@emosijiwakucom) on

"Pertama untuk tuhan (hasil ini), semua orang yang support saya, jadi tahun ini terjadi banyak sesuatu, susah diterima," katanya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menurutnya, kehilangan putra tercinta menjadi cobaan yang sangat berat baginya, karena ia harus langsung mempersiapkan pasukannya untuk berlaga di babak 8 besar Liga 2.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersebaya vs Martapura

Meski berat dan masih susana duka, demi profesionalisme, pelatih asal Argentina ini langsung kembali bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo.

"Tuhan kasih kekuatan saya untuk masih bisa jalan," ucap pelatih yang sempat melatih Persipura Jayapura ini. 

Persebaya saat ini tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya antara PSMS Medan dan PSIS Semarang. Tim yang menang dilaga tersebut akan bertemu dengan Bajul Ijo dipartai final, Selasa (28/11/2017). 

382