Liga 2 Indonesia

Tekuk Martapura FC, Pelatih Persebaya: Kami Pantas ke Liga 1

Sabtu, 25 November 2017 19:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya berhasil melangkah ke babak final Liga 2 setelah menaklukkan Martapurta FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung, Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (25/11/17). Hasil ini juga memastikan Persebaya kembali bermain di kompetisi tertinggi sepakbola nasional musim depan.

Ketiga gol kemenangan Persebaya pada babak semifinal ini, dicetak oleh Irfan Jaya melalui tendangan penalti menit 24 dan 37, serta Rishadi Fauzi menit 58. Sedangkan gol tunggal Martapura dicetak oleh Reza Saputra pada menit 56.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersebaya vs Martapura.

Seusai pertadingan, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menilai pasukannya memang pantas untuk berlaga di Liga 1. Pasalnya, selama berlaga di Liga 2 tim berjuluk Bajul Ijo ini sudah berusaha dan bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya cuma bilang kita pantas ke Liga 1, kita kerja keras dan lakukan semua untuk naik ke Liga 1. Karena dari presiden tim, manajer, tim pelatih, dan pemain semua kerja untuk tugas ini," tegas Angel susai laga.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersebaya vs Martapura.

Pelatih asal Argentina ini mengakui pada pertandingan semifinal tersebut pasukannya bisa mencetak lebih banyak gol, karena timnya mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

Meski begitu, pihaknya tetap memuji anak asuhnya, karena dengan banyak peluang yang didapat menandakan lini depan pasukannya bisa berjalan dengan baik.

"Mungkin benar bisa lebih (banyak gol), lawan juga main, kita gak main sendiri tapi kita yang penting kita cari terus untuk menang permainan stabil. Yang paling penting kita punya banyak peluang dari pada tidak ada peluang itu kita khawatir," jelasnya. 

Persebaya sendiri dipertandingan final menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya antara PSMS Medan menghadapi PSIS Semarang pada pukul 20.00 WIB. 
 

475