LIGA INGGRIS

Prediksi Burnley vs Arsenal: The Gunners Cari Pelampiasan

Sabtu, 25 November 2017 08:18 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Burnley vs Arsenal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Burnley vs Arsenal.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Burnley vs Arsenal (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Tim London Utara, Arsenal, akan bertandang ke markas Burnley, pada MInggu (26/11/17). Arsenal berharap kemenangan melawan Burnley sebagai langkah untuk kembali bangkit selepas hasil buruk di ajang Liga Eropa. Mereka takluk di tangan FC Koln dengan skor 1-0. 

Arsenal akan menghadapi tim papan tengah yang tampil cukup impresif di awal musim ini, yaitu Burnley. Sebagai tim dengan materi pemain pas-pasan, Burnley mampu duduk di peringkat 7 dengan raihan 22 poin. 

Arsenal sendiri ngotot untuk bisa menang walau harus tampil di kandang lawan. Pasalnya, posisi mereka saat ini masih terpaut 2 peringkat dari The Big Four. Arsenal tercecer di peringkat ke 6 dengan raihan 22 poin, sama dengan Burnley yang ada di peringkat 7. 

Kemenangan atas Burnley berpotensi mengatrol posisi Arsenal naik 1-3 peringkat karena di waktu bersamaan, tim di atasnya, Chelsea dan Liverpool, akan saling berhadapan. 

Dari rekor pertemuan antara Burnley dan Arsenal, Arsenal selalu mendominasi. Dari enam pertemuan terakhir, semuanya selalu berakhir dengan kemenangan Arsenal. Namun statistik jangan sampai membuat Arsenal lengah, karena Burnley masih belum terkalahkan di 5 laga kandang terakhir mereka di Premier League, maka dari itu mereka bisa ada di peringkat ke 7. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Burnley vs Arsenal (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Menjelang laga pekan ke 13 ini pelatih Burnley, Sean Dyche, masih belum bisa menurunkan Jonathan Walters, Tom Heaton dan Chris Long yang cedera. 

Dyche sendiri kemungkinan masih akan memainkan skema 4-1-4-1 dengan duet Chris Wood dan Jeff Hendrick sebagai juru gedor.

Sementara untuk tim tamu, pelatih Arsene Wenger datang dengan tidak bisa menurunkan sejumlah pemain. Arsenal masih belum bisa menurunkan beberapa nama seperti Theo Walcott dan Santi Cazorla. Namun untungnya Alexis Sanchez sudah fit untuk bermain pada laga ini.

Wenger sendiri dipercaya akan memainkan skema 3-4-2-1 pada laga ini dengan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak, sementara Alexis Sanchez dan Mesut Ozil akan membantu serangan di pos gelandang serang. Duet Granit Xhaka dan Aaron Ramsey akan mengawal pos lini tengah Arsenal. 

Laga ini diprediksi akan alot karena kedua tim berposisi tak jauh di papan klasemen. Namun, Arsenal akan sedikit lebih diunggulkan karena materi pemain yang lebih mentereng dan ambisi untuk merangsek ke posisi The Big Four. 

Player To Watch

Alexis Sanchez (Arsenal)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Burnley vs Arsenal (Alexis Sanchez). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Sanchez sempat diisukan hengkang dari Arsenal. Kabarnya, ia tidak puas dengan prestasi dan langkah transfer Arsenal sehingga bermain dengan setengah hati. Namun, semua keraguan dimentahkan dengan penampilan apiknya pekan lalu ketika menghajar Tottenham 2-0. Sanchez kembali menunjukan komitmennya untuk Arsenal dan siap tampil tajam seperti biasa. 

Chris Wood (Burnley)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Burnley vs Arsenal (Chris Wood). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Chris Wood menjadi andalah lini depan Burnley musim ini. Pemain bnerumur 25 tahun ini telah mencetak 5 gol dari 13 penampilannya muisim ini dan membantu Burnley ada di peringkat ke-7 klasemen sementara. Arsenal patut mewaspadai pergerakannya di kotak penalti. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Burnley vs Arsenal (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
163