Jarang Main, Wilshere Tetap Setia Dengan Arsenal?

Jumat, 24 November 2017 13:45 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Belum diikutsertakan oleh Gareth Southgate untuk mengisi skuat tim nasional Inggris membuat Jack Wilshere diharuskan untuk hengkang dari Arsenal agar dapat merebut kembali posisinya dan dapat membela Inggris di Piala Dunia Rusia 2018.

Disinyalir, Southgate belum memanggil Wilshere ke Timnas karena dirinya belum banyak menunjukan permainannya bersama Arsenal di awal musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan dengan hanya beberapa kali bermain sebagai starter.

Banyak rumor yang mengatakan jika Wilshere akan segera hengkang dari Arsenal di jendela transfer Januari 2018 untuk mencari tim yang bisa menjadikannya sebagai pemain utama, dnegan harapan ia dapat segera dipanggil untuk Timnas.

Namun dilansir dari Daily Star, Wilshere mengakui jika dirinya akan bertahan di Emirates dengan kontraknya yang masih tersisa hingga akhir musim 2017/18 ini.

“Tentu saja saya ingin bermain. Itu sulit ketika kamu hanya bermain setiap 3 minggu.”

© Skysports
Jack Wilshere dalam pertandingan Arsenal vs Bate. Copyright: SkysportsJack Wilshere dalam pertandingan Arsenal vs Bate.

“Itu sama seperti pemain lain. Saya masih bertekad untuk mendapatkan tempat ku kembali, saya bekerja keras dan kita akan lihat apa yang ada di masa depan.”

Sejak bergabung dengan Arsenal pada tahun 2008, Wilshere telah mencatatkan 12 gol dalam 126 penampilannya dengan The Gunners di seluruh kompetisi. Namun dirinya hanya dimainkan sebagai starter hanya 3 kali dan 8 kali sebagai pemain pengganti.