Liga Europa

Cetak Gol Salto, Wilshere Sebut Giroud Memiliki Naluri Alami Striker Tajam

Jumat, 20 Oktober 2017 03:54 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© BBC Sport
Olivier Giroud saat ingin melakukan tendangan salto. Copyright: © BBC Sport
Olivier Giroud saat ingin melakukan tendangan salto.

Bertandang ke Beograd, markas wakil Serbia, Red Star Belgrade, tim besutan Arsene Wenger tersenyum lebar karena mampu meraih angka penuh. Gol satu-satunya dan kemenangan Arsenal dicetak striker mereka asal Prancis, Olivier Giroud. 

Pada menit ke-85, striker asal Prancis itu berhasil merobek jala gawang Red Star dengan aksi gol akrobatiknya.

Berawal dari kerja sama yang cukup apik antara Walcot, Wilshere di dalam kotak penalti, Giroud yang berada berdiri bebas langsung melakukan salto menyambut umpan dari Walcot. Arsenal pun pulang ke London dengan tersenyum lebar. 

Penggawa Arsenal, Jack Wilshere memuji betul aksi dari Giroud tersebut. Seperti dikutip dari arsenal.com (20/10/17), Wilshere menyebut bahwa apa yang dilakukan rekannya tersebut ialah bukti Giroud ialah striker yang memiliki naluri alami dalam urusan mencetak gol. 

"Dia (Giroud) memiliki naluri alami saat berada di dekat gawang lawan. Saya ikut bahagia untuk Giroud dan tentu saja untuk tiga poin ini," kata Wilshere. 

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil meraih poin sempurna dengan 9 poin karena belum sekalipun mengalami kekalahan dan memuncaki klasemen Grup H. Sedangkan Red Star Belgrade, berada diurutan kedua dengan empat poin.

206