Liga Champions Asia

Urawa Reds 1-0 (2-1) Al Hilal: Gelar Kedua Si Merah

Sabtu, 25 November 2017 21:02 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Fox Sports Asia
Urawa Red Diamond menjadi juara Liga Champions Asia Copyright: © Fox Sports Asia
Urawa Red Diamond menjadi juara Liga Champions Asia

Rafael Silva menjadi pahlawan kemenangan Urawa Red Diamonds pada leg kedua final Liga Champions Asia saat menjamu Al Hilal, Sabtu (25/11/17). Pemain asal Brasil ini mencetak gol tunggal kemenangan wakil asal Jepang ini pada laga di Stadion Saitama, Jepang.

Bermain imbang di babak pertama, kedua tim sempat memperagakan sejumlah peluang berbahaya. Salem Al Dawsari hampir saja membuat gol bagi tim asal Arab Saudi ini pada menit ke-12.

© Fox Sports Asia
Urawa Red Diamond menjadi juara Liga Champions Asia Copyright: Fox Sports AsiaUrawa Red Diamond menjadi juara Liga Champions Asia

Al Dawsari kembali menjadi momok bagi pertahanan wakil Jepang ini pada menit ke-25. Sepakan melengkungnya nyaris saja membuat yuan rumah menanggung malu.

Tuan rumah memiliki peluang emas di menit ke-73 melalui Shinzo Koroki. Namun sepakan keras Koroki masih mengarah kepada kiper Al Hilal.

Bencana pertama bagi Al Hilal datang 12 menit sebelum laga usai.Al Dawsari yang bermain cukup gemilang justru harus diusir keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua.

Hal ini membuat tuan rumah semakin aktif melakukan serangan. Hasilnya, dua menit sebelum laga usai, gol kemenangan pun tercipta.

Rafael Silva menjadi penentu kemenangan melalui gol yang dibuatnya di penghujung laga. Gol ini langsung disambut dengan gegap gempita oleh para penggawa Urawa.

Hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini membawa Urawa Reds meraih gelar musim ini setelah bermain imbang 1-1 di leg perdana.

Gelar ini juga menjadi yang kedua bagi tim asal Saitama ini di kancah tertinggi sepakbola Asia. Terakhir kali, Urawa menjadi juara terjadi pada tahun 2007 silam.

595