Liga 1

Usai Tunjuk RD, Sriwijaya Siapkan Dana Puluhan Miliar

Sabtu, 25 November 2017 19:46 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan resmi jadi pelatih Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan resmi jadi pelatih Sriwijaya FC.

Penunjukkan Rahmad Darmawan bukan satu-satunya langkah besar Sriwijaya FC untuk musim depan, menurut Presiden klub, Dodi Reza Alex Noerdin. Pemilik klub ingin mengembalikan kejayaan Sriwijaya seperti yang terjadi pada era Indonesia Super League.

Sriwijaya FC memang memiliki penampilan buruk sepanjang Liga 1 2017 kemarin. Presiden klub juga menjelaskan sejak juara ISL terakhir kali pada 2012 silam, memang sangat dirindukan oleh masyarakat Palembang.

Untuk itu, manajemen klub menyiapkan sejumlah anggaran besar guna mempersiapkan tim di musim depan. Namun dijelaskan bahwa anggaran musim depan sebenarnya tidak jauh berbeda dari musim lalu.

"Ekspetasi yang besar dari masyarakat, kita merindukan suasana saat kita menjuarai Indonesia Super League," ucap Dodi Reza.

© Google
Sriwijaya Copyright: GoogleSkuat Sriwijaya FC.

"Untuk budget musim depan itu sebesar 30-35 miliar. Musim lalu kan sebesar 32 miliar. Beda sedikit, karena inflasi."

Dodi Reza yang juga merupakan putra dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin juga menegaskan bahwa dana sebesar itu berasal dari sponsor.

"Berikan kepercayaan kepada sponsor, itu unsur terpenting. Alhamdullilah 80% dana yang kami siapkan berasal dari sponsor," tegas Dodi.

254