Liga 1

Mengintip Stadion Milik Kandidat Klub Baru Liga 1

Minggu, 26 November 2017 15:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Stadion merupakan salah satu identitas sebuah klub profesional. Karena, di tempat itulah sebuah klub bisa bermain dengan dukungan penuh dari pendukung setianya.

Selain itu, bermain di kandang akan menambah mental para pemain untuk mencuri kemenangan. Hal ini juga berlaku ketika sebuah tim menghadapi klub besar. Dengan semangat yang tinggi, bukan tak mungkin mereka bisa menumbangkan nama besar jika bermain di ‘rumah’ sendiri.

Hal ini tentunya juga berlaku untuk sepakbola Tanah Air. Meski fasilitasnya terbilang minim, namun para pendukung tak pernah berhenti untuk datang dan menemani klub kesayangannya bertanding.

Musim depan, Liga 1 akan kedatangan stadion baru yang akan digunakan di setiap pertandingan. Stadion-stadion tersebut datang dari tim yang mendapatkan tiket promosi di musim mendatang.

© Istimewa
Suasana Persebaya vs PSMP di Stadion GBLA, Bandung. Copyright: IstimewaSuasana Persebaya vs PSMP di Stadion GBLA, Bandung.

Kali ini, ada empat calon stadion yang kemungkinan besar akan digunakan dalam gelaran Liga 1 2018. Tempat tersebut datang dari empat klub yang berhasil masuk ke babak semifinal Liga 2, yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan, PSIS Semarang dan Martapura FC.

INDOSPORT pun akan membahas profil stadio-stadion yang dimiliki empat klub tersebut, yang kemungkinan besar akan menjadi tempat gelaran Liga 1 musim depan.

1K