Berhasil Bobol Gawang Barcelona, Eks Mitra Kukar Senang

Senin, 27 November 2017 15:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Valencia vs Barcelona. Copyright: © Getty Images
Valencia vs Barcelona.

Barcelona gagal meraih poin sempurna kala bertandang ke markas Valencia dalam laga pekan ke-13 La Liga Spanyol, di Stadion Mestalla, pada Senin (27/11/17). Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, turut pula disaksikan oleh mantan pemain Mitra Kukar, Mohamed Sissoko melalui layar televisi.

Pemain berusia 32 tahun yang kini berstatus bebas transfer usai tak diperpanjang kontraknya oleh Mitra Kukar, tengah menikmati masa 'nganggurnya' dengan pulang ke kampung halamannya, Prancis.

Dirinya pun senang karena mantan timnya, Valencia, berhasil unggul lebih dulu melalui gol Rodrigo pada menit ke-60. Hal itu sempat ia abadikan melalui insta stories-nya, dengan fiture boomerang dan tambahan emoticon.

© Istimewa
Mohamed Sissoko saat masih berseragam Valencia. Copyright: IstimewaMohamed Sissoko saat masih berseragam Valencia.

Namun, 8 menit jelang pertandingan berakhir, El Barca sukses menyamakan kedudukan melalui gol Jordi Alba pada menit ke-82. Sebenarnya anak asuh Ernesto Valverde harusnya bisa meraih tiga poin, andai gol Lionel Messi yang sudah melewati garis gawang disahkan wasit.

Sekedar informasi, Sissoko sempat membela Valencia selama dua musim pada 2003/04 dan 2004/05, sebelum akhirnya hijrah ke Liverpool dengan nilai transfer 5,6 juta pounds atau sekitar Rp100 miliar pada Juli 2005. Selama berseragam Los Che, dirinya mencatatkan 45 pertandingan.

663