Lebih Keren dari yang Dulu Di-bully, Begini Patung Baru Wajah Cristiano Ronaldo

Senin, 27 November 2017 13:44 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Masih ingat dengan patung wajah Cristiano Ronaldo di Bandara Internasional Madeira, yang kini berubah menjadi Aeroporto Cristiano Ronaldo? Yak, patung yang jauh dari kata keren itu sempat viral dan menjadi bahan olok-olokan warganet.

Seperti diketahui, patung dan nama bandara tersebut diberikan oleh pemerintah Portugal, sebagai bentuk pernghargaan atas pencapaian kariernya di dunia sepakbola, termasuk membawa Portugal merebut gelar juara  Euro 2016.

© Istimewa
Patung baru Cristiano Ronaldo. Copyright: IstimewaPatung baru Cristiano Ronaldo.

Namun sayang, patung yang dibuat oleh seniman Portugal, Emanuel Santos itu jauh menjadi bahan ejek karena bentuknya yang dinilai jelek dan konyol.

Meski Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya senang atas apresiasi yang diberikan oleh Santos, namun banyak para penggemarnya yang kecewa. 

© Istimewa
Patung baru Cristiano Ronaldo. Copyright: IstimewaPatung baru Cristiano Ronaldo.

Karena hal itu, seorang seniman asal Spanyol, Navarro Arteago pun membuat sebuah patung baru untuk megabintang Real Madrid itu, atas permintaan putranya, Juan.

Arteago membuat patung wajah Ronaldo jauh lebih baik dan lebih mirip dengan aslinya, ketimbang patung buatan Santos hanya dalam waktu dua minggu. Kini, hasil karyanya itu dipajang di museum trofi di Stadion Santiago Bernabeu. 

2.4K