Liga 1

Musim Depan, Arema FC Akan Diperkuat Top Skor Liga 2

Senin, 27 November 2017 08:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pencetak gol terbanyak di Liga 2, Rivaldy Bawuo dikabarkan sudah menjalani kesepakatan dengan manajemen Arema FC pada Desember mendatang. Pemain yang kini membela Kalteng Putra tersebut pun merespon baik ketertarikan Arema.

Sang pemain mengucapkan kata sepakat setelah melakukan pertemuan dengan perwakilian Arema FC di Jakarta akhir pekan lalu. Namun, saat itu klub belum menyodorkan kontrak untuk Rivaldy.

Artinya, kedua pihak belum menyetujui secara resmi. Karena belum adanya kontrak resmi yang diajukan kepada sang pemain pada pertemuan tersebut.

 

RIVALDI BAWUO GABUNG AREMA #AremaFC terus bergerak untuk mendapat pemain buruan guna memperkuat tim untuk musim depan.Kabar terbaru, tim berlogo Singa mengepal itu sudah menjalin kesepakatan dengan top scorer Liga 2, #RivaldiBawuo . Ya, seperti diberitakan sebelumnya, #Arema FC tertarik untuk menggunakan jasa pemain #KaltengPutra kelahiran Gorontalo itu musim depan. Kepastian bergabungnya pengoleksi 17 gol di Liga 2 itu disampaikan sendiri oleh sang pemain. Rivaldi menyebut telah mencapai kata sepakat dengan manajemen Arema FC namun belum diatas kertas. “Betul, saya sudah ada kesepakatan atau deal kontrak dengan Arema FC untuk kompetisi Liga-1 musim 2018. Antara saya dan Arema FC sudah resmi hari Sabtu (25/11) malam. Memang belum tanda tangan kontrak tapi itu hanya formalitas, dan minggu depan akan ke Malang,” ujar pemain kelahiran Gorontalo, 13 Agustus 1993. Rivaldy Bawuo bersama Kalteng Putra FC pada kompetisi Liga-2 musim 2017, finis di posisi ketiga Grup X Babak Delapan Besar. Dia juga menjadi Top Scorer Liga-2 dengan 17 gol. . . “Ada tiga klub lainnya juga menginginkan saya bergabung, tapi saya memilih Arema FC karena paling intens menghubungi saya, Selain itu, juga karena sejak kecil saya bermimpi ingin main untuk Arema dan Insya Allah bersama Arema saya ingin lebih bersinar. Saat ini saya masih pulang kampung di Biawu, Kota Selatan, Gorontalo,” tandasnya. . . Bergabungnya Rivaldi Bawuo ini tentu akan menambah pilihan bagi pelatih pada musim mendatang.Pasalnya Arema FC memiliki stok penyerang yang minim.Tercatat hanya ada nama Cristian Gonzales, Dedik Setiawan. Namun selain itu masih ada nama Sunarto yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan pada putaran kedua Liga 1. Praktis tak akan mudah bagi Rivaldi Bawuo menembus posisi utama di skuat Singo Edan. Mengakui hal itu, Rivaldi hanya berharap agar mampu memberikan yang terbaik untuk Arema FC. "Semoga kedepannya bisa memberikan yang terbaik," tutup pemain 24 tahun itu. (Credit bolasport, topskor / 📷 @Pengamatsepakbola) SALAM 1 JIWA #SingoEdan #Aremania #Aremanita #NewsArema #TransferArema #Liga1 #Liga2 #Sasaji

A post shared by NewsArema (@newsarema) on

“Kami sudah sepakat secara lisan dengan manajemen Arema setelah bertemu dengan perwakilan manajemen Arema kemarin,” tutur Rivaldy.

Pemain berusia 24 tahun tersebut pun akan terbang ke Malang untuk meresmikan pinangan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

© Google
rivaldy Copyright: GoogleRivaldy Bawuo (kanan) saat bermain kontra Persebaya.

InsyaAllah, saya datang ke Malang awal Desember. Nanti sekalian tanda tangan kontrak dengan manajemen Arema,” lanjutnya.

Rivaldy sendiri sudah mencetak 17 gol sepanjang gelaran Liga 2 musim ini. Hal itu membuatnya menjadi penyerang lokal tertajam. Dirinya pun akan mengisi lini serang Arema bersama Christian Gonzales. 

600