Tampil Impresif di Liga Belanda, Pemain Ini Kirim Kode Ingin Bela Timnas Indonesia

Senin, 27 November 2017 17:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Salah satu pemain berdarah Indonesia yang kini berkarier di Liga Belanda, Joey Suk terus memberi kode ingin membela Tim Nasional Indonesia asuhan Luis Milla.

Hal itu diketahui dari sebuah foto yang memperlihatkan dirinya mengenakan baju Timnas, lalu diunggah di akun instagram pribadinya, @joeysuk.

"Throwback Thursday Team Indonesia," tulis Joe pada kolom caption-nya.

 

Throwback Thursday Team Indonesia 🇮🇩 ⚽️

A post shared by J O E Y S U K (@joeysuk) on

Foto tersebut diketahui diambil saat pemain berusia 28 tahun itu mengikuti seleksi Timnas U-23 untuk laga pemanasan Olimpiade zona Asia 2012 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tahun 2011 silam.

Namun, karena proses naturalisasinya kala itu belum selesai hingga kini, Joey hanya bisa bermain di pertandingan kedua di Ashkabad, Turkmenistan, 9 Maret 2011. Sontak saja hal itu, langsung membuat heboh warganet dan meminta agar Luis Milla dan PSSI memanggilnya.

"Wooww!!that is moiee foto Broo @joeysuk . @pssi__fai please bring back @joeysuk to Indonesia!!," tulis akun @daud.satria.

"Pemain ini keturunan Indonesia, kapan selesai naturalisasi nya @pssi__fai @edy_rahmayadi  @luismillacoach @kemenpora @nahrawi_imam," tulis akun @adipp31.

© Istimewa
Joey Suk pemain naturalisasi yang ingin membela Timnas Indonesia. Copyright: IstimewaJoey Suk pemain naturalisasi yang ingin membela Timnas Indonesia.

Pemain yang pernah membobol gawang Feyenoord Rotterdam di Eredivisie itu, masuk dalam daftar 24 pesepak bola berbakat keturunan Indonesia yang berkarier di luar negeri. Daftar pemain tersebut merupakan hasil koordinasi antara Kemenpora dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Itu bagus. Saya tentu bersedia datang untuk membela timnas. Namun, saya menginginkan adanya komunikasi intensif (dengan PSSI)," tutur Joey Suk seperti dikutip dari Kompas.

Joey kini bermain untuk Go Ahead Eagles di kasta kedua Liga Belanda, Jupiler League, dan tampil impresif musim ini. Dari 13 pertandingan yang sudah dilakoninya, ia sudah mencetak dua gol dan 5 assists musim ini, serta selalu tampil sebagai pemain utama.

3.2K