Eks Pemain Ligue 1 Prancis Jadi Marquee Player Baru Sriwijaya FC?

Senin, 27 November 2017 21:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Regulasi Liga 1 musim 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberlakukan empat pemain asing. Dengan komposisi, dua pemain non Asia, satu Asia, dan satu pemain dengan status marquee player.

Ternyata saat Pelatih anyar Sriwijaya FC Rahmad Darmawan resmi menukangi Laskar Wong Kito musim depan, Pelatih yang kerap disapa RD ini pun telah mempunyai empat pemain asing.

Sebelumnya manajemen telah mengumumkan telah memperpanjang kontrak Alberto Goncalves (Brasil). Setelah itu, satu slot pemain asing non Asia juga dipastikan menjadi milik Esteban Vizcarra (Argentina). Sementara pemain Asia yakni Yu Hyun Koo (Korea Selatan) yang juga dipertahankan musim depan.

“Kita masih ada pemain asing lagi, berposisi senterbek. Kebetulan pemain itu berstatus marquee player, jadi memang bisa masuk memperkuat SFC,” ucap Rahmad Darmawan, Minggu (26/11).

© Indosport.com
Rahmad Darmawan calon pelatih Sriwijaya FC. Copyright: Indosport.comRahmad Darmawan calon pelatih Sriwijaya FC.

Dijelaskan mantan pelatih T-Team itu, untuk sementara ia belum dapat menyebutkan identitas sang bek Laskar Wong Kito itu.

Tapi, pelatih berusia 50 tahun ini menyebut jika ia tercatat sebagai bek dalam skuad Timnas Mali.

“Dia bahkan baru saja turun melawan tim Maroko beberapa waktu lalu. Bek ini turun di Liga Prancis. Kita sudah deal dan tidak ada masalah lagi,” ungkapnya.

Saat ditelusuri, dari starting eleven, Timnas Mali menurunkan duet Mahamadou N’Diaye dan Molla Wague. N’Diaye turun di Liga 1 Prancis memperkuat Troyes B sejak musim 2014-2017. Sementara rekan satu timnya Molla Wague merumput di Liga Inggris bersama Udinese. Otomatis, bisa dimaksud RD langsung mengerucut pada Diaye.

© Istimewa
Pemain yang disebut-sebut sebagai marquee player Sriwijaya FC Copyright: IstimewaPemain yang disebut-sebut sebagai marquee player Sriwijaya FC

Melihat sepak terjang dari Diaye, sesuai dengan kriteria dari RD yang menyukai pemain dengan dua posisi. Itu karena, bersama Troyes B, Diaye tak hanya menjadi palang pintu terakhir bagi pertahanan. Tapi pemain berusia 27 tahun ini pun punya kemampuan dalam menjaga stabilitas lini tengah, itu karena ia juga kerap turun di posisi gelandang bertahan.

904