Targetkan Juara Liga 1 Musim Depan, Presiden Sriwijaya FC Minta Suporter Jaga Kondusifitas

Senin, 27 November 2017 05:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC.

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, menegaskan bahwa Sriwija FC  menargetkan gelar juara Liga 1 musim depan. Tapi untuk mencapai target yang besar itu, manajemen tak bisa melakukannya sendiri.
 
Target juara tak hanya menjadi tanggung jawab pelatih, pemain dan manajemen saja. Tapi juga semua pihak, termasuk suporter sebagai pemain ke-12 Laskar Wong Kito.

Dalam hal ini, Dodi meminta ketiga kelompok suporter SFC yang ada, yakni Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania Sumsel untuk lebih akur lagi dalam mendukung Sriwijaya.
 
“Jaga kondusifitas musim depan, jangan ada bentrok,” ucap Dodi, Minggu (26/11/17).
 
Bentrok yang terjadi akan memberikan efek buruk bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel. Bukan tak mungkin, hal itu bakal berbuah sanksi bagi tim kesayangan ketiga kelompok suporter.

© INDOSPORT/ Muhammad Effendi
Presiden Sriwijaya FC dan kelompok suporter Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORT/ Muhammad EffendiPresiden Sriwijaya FC dan kelompok suporter Sriwijaya FC.

Tak hanya saat mendukung Sriwijaya, Dodi Reza Alex juga mengimbau untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif jelang Asian Games 2018. 
 
“Provinsi ini pun bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018, kita harapkan kondisi yang kondusif harus dijaga,” ujarnya.
 
Keributan sekecil apapun akan memberikan efek buruk bagi Sumsel yang bakal ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Oleh sebab itulah, manajemen SFC berharap tidak ada gesekan antar suporter di musim depan. 

202