Liga Primer Inggris 2017/18

Usai Menang atas Huddersfield, Pep Malah Pesimistis dengan Kemenangan Man City

Senin, 27 November 2017 13:24 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pemain Manchester City melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Pemain Manchester City melakukan selebrasi.

Manchester City kembali memperpanjang catatan positifnya usai menggilas Huddersfield Town di pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2017/18. Pada laga yang berlangsung di The John Smith’s Stadium, Minggu (26/11/17) malam WIB, City berhasil menang 2-1 atas tim tuan rumah.

Anak asuh Pep Guardiola sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu di menit 45+1 karena gol bunuh diri Nicolas Otamendi. Beruntung, Sergio Aguero berhasil mencatatkan gol penyama lewat tendangan penalti di menit 47 dan juga gol kemenangan dari Raheem Sterling pada menit 84.

© Manchester City
Manchester City kalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-1. Copyright: Manchester CityManchester City kalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-1.

Kemenangan itu pun semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 37 poin, hasil 12 kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka kini semakin menjauh dari Manchester United yang berada di posisi kedua dengan selisih delapan poin.

Meski belum pernah merasakan kekalahan satu pun, sang pelatih kini malah mengumbar rasa pesimistisnya. Menurut Pep, tidak mungkin bagi timnya untuk bisa melewati musim ini tanpa terkalahkan meski masih terus menunjukkan performa yang kian menanjak.

© INDOSPORT
Huddersfield Town vs Manchester City. Copyright: INDOSPORTHuddersfield Town vs Manchester City.

"Kami akan kalah dalam pertandingan. Hari ini (kemarin malam WIB) begitu dekat. Dengan satu pertandingan dalam seminggu, Anda cenderung tidak menurunkan poin tapi dengan tiga pertandingan dalam satu minggu dan empat kompetisi, tidak mungkin," ungkap pelatih berusia 46 tahun itu, dilansir dari Straits Times (27/11/17).

"Ketika itu terjadi, saya ingin melihat bagaimana reaksi kami. 18 kemenangan berturut-turut menakjubkan, termasuk 11 kemenangan Liga Primer Inggris berturut-turut. Kami sedang dalam masa baik. Ini merupakan kemenangan besar di Liga Primer Inggris yang sesungguhnya."

© INDOSPORT
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Selanjutnya, The Citizens akan kembali melakoni laga lanjutan di pekan ke-14 dengan menjamu Southampton pada Kamis (30/11/17) dini hari WIB.