Liga Primer Inggris 2017/18

Tendang Pemain Lawan 2 Kali, Lukaku Terancam Dihukum 3 Pertandingan

Senin, 27 November 2017 09:21 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: © Getty Images
Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku.

Manchester United kembali meraih tambahan tiga poin usai mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 di pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2017/18, Sabtu (25/11/17) malam WIB. Man United berhasil meraih kemenangan lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Lewis Dunk pada menit ke-66.

Perolehan tiga poin itu pun tidak mengubah posisi di klasemen sementara, yaitu masih berada di posisi dua dengan torehan 29 poin, membuntuti Manchester City yang sudah meraup 37 poin.

Namun nampaknya, pihak Setan Merah kini terancam tertimpa nasib buruk usai salah satu pemain andalannya diketahui melakukan tindakan buruk.

© Manutd
Manchester United vs Brighton & Hove Albion Copyright: ManutdManchester United vs Brighton & Hove Albion.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford itu, striker andalan Romelu Lukaku diketahui menendang pemain lawannya Gaetan Bong. Tidak tanggung-tanggung, sang pemain bahkan dilaporkan menendang Bong sebanyak dua kali, melansir dari Metro (26/11/17).

Sebenarnya saat laga tengah berjalan, wasit Neil Swarbrick tidak melihat secara langsung insiden itu sehingga tidak ada pemberian kartu kepada sang pemain. Namun jika melihat kembali tayangan ulang video pertandingan tersebut, terlihat dengan jelas bahwa pemain berusia 24 tahun itu menendang pangkal paha Bong ketika kedua pemain saling berjibaku di depan gawang.

© Dailymail.co.uk
Romelu Lukaku menendang Gaetan Bong. Copyright: Dailymail.co.ukRomelu Lukaku menendang Gaetan Bong.

Meski tidak diketahui oleh sang pengadil lapangan, nampaknya keberuntungan tidak berpihak kepada Lukaku. Pasalnya, kini pihak FA telah turun tangan untuk mengusut tuntas kasus tersebut, yang mana siap meninjau catatan Swarbrick dan sudah melihat rekaman insiden itu.

Jika pihak FA benar-benar menilai bahwa mantan pemain Everton itu salah, maka kemungkinan besar dirinya akan dikenakan hukuman larangan bertanding dalam tiga laga. Sehingga, Lukaku akan absen saat Man United bertamu ke markas Watford (29/11/17), Arsenal (03/12/17), dan juga melakoni laga besar bertajuk Derby Manchester kala menjamu Manchester City (10/12/17).

© Dailymail.co.uk
Romelu Lukaku menendang Gaetan Bong untuk kedua kalinya. Copyright: Dailymail.co.ukRomelu Lukaku menendang Gaetan Bong untuk kedua kalinya.
1.1K