Tanpa Stefano Teco, Persija Buka Seleksi Bagi Pemain Lokal dan Asing

Senin, 27 November 2017 13:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menang atas Bhayangkara FC, pemain Persija bersyukur karena bisa berpeluang tampil di kompetisi Asia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menang atas Bhayangkara FC, pemain Persija bersyukur karena bisa berpeluang tampil di kompetisi Asia.

Persija Jakarta terus mempersiapkan diri untuk menatap Liga 1 musim depan. Salah satu cara yang ditempuh adalah mengadakan seleksi terbuka bagi pesepakbola lokal maupun asing hingga Desember mendatang. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

"Saya persilakan sampai Desember bagi pemain yang mau datang ke Persija. Baik itu pemain lokal atau asing," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Proses seleksi tersebut dikabarkan berlangsung dari awal Desember dan dipantau oleh asisten pelatih, Mustaqim lantaran pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco tengah izin untuk berlibur di kampung halamannya, Brasil. 

"Proses seleksi memang akan dibuka dan sepertinya mulai Desember nanti tapi soal waktu atau kapasitas pemain pasti berbeda. Bisa saja kita mulai minggu pertama dan kedua bulan depan sama coach Mustaqim," tutur Media Officer Persija, Darwis Satmoko saat dihubungi INDOSPORT.

© INDOSPORT
Direktur utama Persija Jakarta Gede Widiade, menyatakan Persija Jakarta tidak ada kata telat gajian. Copyright: INDOSPORTDirektur utama Persija Jakarta Gede Widiade.

Rencananya skuat Persija akan mulai menggelar latihan perdana pada 1 Desember di Lapangan Sutasoma, Hakim, Jakarta Timur sebagai persiapan untuk mengikuti turnamen pra musim yakni Piala Walikota Padang yang berlansung di Stadion Haji Agus Salim, pada 5-10 Desember. 

Ajang pra musim tersebut juga dijadikan wadah bagi Persija untuk memantau dan menilai kualitas para pemain seleksi baik asing maupun lokal.

399