Kontraknya Diperpanjang PSM Makassar Hingga 2021, Robert Rene Alberts Merasa Terhormat

Senin, 27 November 2017 13:04 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memberi tanggapan setelah mendapat kontrak jangka panjang hingga tahun 2021. Robert Rene merasa terhormat karena diberikan kepercayaan untuk menangani Juku Eja, julukan PSM, hingga empat tahun ke depan.

"Saya sangat terhormat mendapat perpanjangan kontrak empat tahun lagi," ujar pelatih asal Belanda tersebut saat mendampingi CEO PSM, Munafri Arifuddin, dalam jumpa media di Hotel Colonial, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Senin (27/11/17) pagi. 

"Tentu saja hasil yang akan kita capai, tim kita kan menjadi tim terbaik jadi saya sangat senang dengan adanya perpanjangan kontrak ini, menurut saya ini sangat baik," tambahnya.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert rene alberts berjabat tangan dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin usai menandatangi kontral baru. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Alberts berjabat tangan dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin usai menandatangi kontral baru.

Robert menilai pencapain tim Juku Eja di ajang Gojek Traveloka Liga 1 2017 musim ini cukup positif. Oleh karena itu, pelatih yang juga pernah menukangi Arema FC itu optimistis mampu menyongsong musim 2018 dengan membentuk tim yang lebih profesional dan lebih tangguh. 

"Pekerjaan yang kita lakukan musim ini (Liga 1 2017) arahnya sudah positif dan kita akan membaangun tim lebih bagus lagi," tambahnya.

"Kita juga akan mebangun sebuah tim kuat, mulai dari tim yang ada seperti tim kepelatihan, staf, agar semua bisa profesional". Lanjutnya. 

Robert menjelaskan sebuah klub tidak hanya melihat komposisi tim inti yang diperkuat para pemain senior. Akan tetapi, saat ini perlu melakukan pembinaan pemain muda. 

"Kita tidak hanya fokus pada tim inti atau tim senior yang selama ini kita lihat tapi PSM Makassar sebagai sebuah klub harus melihat arah pembinaah pemain mudah agar tim ini semakin kuat," tambahnya.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

Seperti diketahui, pelatih berusia 62 tahun itu memiliki jenjang karir kepelatihan di tim muda. Seperti, pernah menangani timnas Korea Selatan U-17, membawa juara timnas Malaysia U-19, dan juga menjadi Direktur Teknik Football Association of Malaysia (FAM).

Hal itulah menjadi alasan tambahan manajemen PSM Makassar memberikan kontrak jangka panjang pada pelatih asal Belanda tersebut. 

“Kami akan buat penjenjangan. Kami sangat berharap hasil didikan pemain muda tidak hanya bisa digunakan PSM, tapi juga pemain lain sebagai pinjaman. Saya yakin pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Robert mampu memajukan PSM Makassar,” tutup Munafri, CEO PSM Makassar. 

272