Liga 1 Indonesia

Agen Mario Gomez: Persib dan JDT Sama-sama Los Galacticos

Selasa, 28 November 2017 14:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Persib Bandung bisa bernapas lega usai meresmikan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru mereka musim depan. Mario Gomez bakal menukangi Persib dengan durasi kontrak selama dua musim ke depan.

Gabriel Budi Liminto selaku agen dari Mario Gomez sejak awal menyatakan bahwa kliennya bisa cocok dengan skuat Persib. Pasalnya, secara tim dan sejarah, Maung Bandung tidak jauh berbeda dengan Johor Darul Takzim (JDT) yang pernah ditukangi Gomez.

© Facebook/Roberto Carlos Mario Gomez
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Facebook/Roberto Carlos Mario GomezPelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Agen pemain asal Indonesia ini bahkan menyebut bahwa kedua klub merupakan raksasa di masing-masing negara. Hal ini terindikasi dari sejumlah pemain bintang yang berada di skuat Persib saat ini.

“Karena coach Mario Gomez punya pengalaman untuk handle tim besar seperti JDT. Situasinya hampir sama dengan Persib. Los Galacticos," tukas Gabriel Budi saat dihubungi INDOSPORT.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Meski belum mengumumkan skuat untuk musim depan, namun nama seperti Michael Essien, Raphael Maitimo, atau pun Febri Hariyadi besar kemungkinan dipertahankan musim depan. Perpaduan pemain kaya pengalaman dan skuat muda lokal sendiri merupakan gaya yang digunakan Gomez semasa melatih JDT.

"Dia bisa menyatukan berbagai macam karakter pemain bintang. Semoga coach Gomez sukses bersama Persib," ujar Budi.

Persib sendiri memang menyerukan bakal melakukan pembenahan usai terpuruk di peringkat ke-13 pada akhir kompetisi Liga 1 musim ini. Umuh Muchtar yang kini menjadi jajaran komisaris PT PBB sendiri sebelumnya telah menyatakan bahwa Persib musim depan akan dihuni oleh sejumlah pemain bintang.

1.6K