Liga 1 Indonesia

Umuh Minta Mario Gomez Catat Sejarah di Persib Bandung

Selasa, 28 November 2017 13:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Umuh Muchtar memastikan Roberto Carlos Mario Gomez akan menangani tim berjuluk Maung Bandung untuk mengarungi musim kompetisi 2018. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah sepakat dengan pelatih asal Argentina tersebut.

Komisaris PT PBB ini menuturkan, banyak pertimbangan yang membuat manajemen memutuskan untuk mendatangkan pelatih berusia 60 tahun tersebut ke Bandung, salah satunya yakni prestasi yang diraih oleh Gomez.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Pengalaman Gomez menjadi pelatih di kawan Asia terutama Asia Tenggara sudah tidak diragukan lagi, saat menangani Johor Darul Takzim, dia berhasil membawa tim asal Malaysia ini meraih juara Piala AFC 2015.

"Di Malaysia juga kemaren dia membawa hasil yang bagus, jadi keputusan dari menejemen mengambil langkah ini. Pertimbangannya adalah karena dia sudah punya nama bagus di Malaysia dia suah membawa timnya juara," kata Umuh, Selasa (28/11/2017).

Pak Haji sapaan akrabnya beraharap, prestasi yang sempat diraih Gomez bersama tim sebelumnya bisa kembali diulang bersama tim Persib, apalagi Bobotoh sudah menginginkan tim kebanggaannya kembali berprestasi.

"Mudah-mudahan saja di Persib juga ia bisa bisa membawa juara dan akan menjadi sejarah pelatih asing membawa Persib juara," harapnya. 

© Facebook/Roberto Carlos Mario Gomez
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Facebook/Roberto Carlos Mario GomezPelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib sendiri pada Liga 1 2017 gagal meraih prestasi, bahkan tim kebanggaan Bobotoh ini tidak mampu bersaing di papan atas dan hanya finish di peringkat 13. Sebelumnya, beberapa nama pelatih sempat dikait-kaitkan akan bergabung dengan Persib diantaranya Rahmad Darmawan, Nil Maizar dan Alfred Riedl.

293