Merapat ke Persib Bandung, Mario Gomez Disorot Media Asing

Selasa, 28 November 2017 12:09 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Persib Bandung telah secara resmi mengumumkan pelatih anyar mereka. Tim kebanggaan Bobotoh telah mendapuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru mereka untuk mengarungi Liga 1 di musim 2018 mendatang.

Kedatangan mantan pelatih klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim itu pun disorot oleh media asing. Media Fox Sports Asia (28/11/17) turut memberitakan kehadiran Gomez ke klub Bandung tersebut, yang mana telah menandatangani kontrak selama dua tahun mendatang.

 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Disebutkan bahwa pria asal Argentina itu menjadi pelatih yang paling dikenal di persepakbolaan Asia Tenggara berkat catatan apik yang pernah ditorehkannya. Seperti gelar Liga Super Malaysia untuk Johor Darul Ta’zim dan juga titel juara Piala AFC pada 2015 lalu.

Pasca kesuksesannya bersama klub, Mario Gomez pun dikabarkan siap untuk memimpin Timnas Malaysia pada awal tahun ini. Sayang, peluang itu gagal lantaran tidak tercapai kesepakatan gaji dengan Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM).

Namun kini, pria berusia 60 tahun itu pun telah berlabuh ke Persib Bandung, yang nampaknya meyakini mantan pelatih Mallorca itu sebagai suksesor Djajang Nurdjaman. Dikatakan juga bahwa Gomez mendapatkan tugas untuk bisa mengembalikan performa Persib ke masa kejayaan mereka. Ia pun akan mulai menjalankan tugasnya di Maung Bandung pada bulan depan saat kedatangannya ke Tanah Air.

© foxsportsasia.com
Kedatangan Roberto Carlos Mario Gomez ke Persib Bandung disorot media asing. Copyright: foxsportsasia.comKedatangan Roberto Carlos Mario Gomez ke Persib Bandung disorot media asing.
751