Batal Ikut Piala Wali Kota Padang, Arema FC Bakal Melawan Tim Luar Negeri

Selasa, 28 November 2017 00:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi pemain Arema FC saat menang melawan Mitra Kukar. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi pemain Arema FC saat menang melawan Mitra Kukar.

Setelah batal mengikuti Piala Wali Kota Padang, kubu Arema FC segera menyiapkan langkah antisipasi untuk mengisi agenda pramusim ini. Rencananya, tim berlogo kepala singa itu akan menjalani uji coba bertaraf internasional.

"Sejak bulan lalu (Oktober), duta luar negeri kami sudah melakukan komunikasi terhadap rencana uji coba itu. Mungkin Desember nanti sudah ada jawaban dari mereka," papar Sudarmaji.

Maka dari itu, Arema FC masih menunggu kejelasan rencana uji coba. Terutama terkait format yang akan dipakai. Bisa saja uji coba itu bersifat home-away, atau hanya dilaksanakan satu kali di Hong Kong atau di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kabar yang beredar, uji coba itu bakal melibatkan dua tim asal Hong Kong, yang selama ini kerap mengikuti AFC Cup.

"Ada dua klub dari kompetisi Hong Kong yang akan menjadi lawan uji coba kami," Media Officer Arema FC itu menambahkan.

Sementara terkait tim lawan, Arema belum mau membeberkan identitasnya lantaran belum mendapat jawaban dari pihak calon lawan mereka. Tapi jika memiliki ciri-ciri yang disebutkan di atas, bisa jadi salah satunya adalah South China.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMedia Officer Arema FC, Sudarmaji.

Jika benar South China yang dimaksud, tentu bukan lawan sembarangan. Tim yang berlaga di kompetisi utama Hong Kong tersebut sudah 41 kali juara, terakhir di musim 2011/12.

Terbaru, prestasi tim yang bernama lengkap South China Athletic Association itu adalah runner-up Hong Kong FA Cup musim lalu.

Sementara satu tim lainnya kemungkinan besar adalah Kitchee FC. Tim ini pernah berhadapan dengan Arema FC di babak 16 Besar AFC Cup musim 2014.

"Mungkin saja tim itu. Yang jelas kami masih menunggu kabar dari mereka. Rencana ini sebagai bagian dari susunan program tim di pramusim," pungkas dia.