Dilatih Mario Gomez, Persib Bakal Bermain Bertahan?

Selasa, 28 November 2017 19:22 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Mendatangkan pelatih anyar asal Argentina bernama Roberto Carlos Mario Gomez. Persib Bandung diprediksi bakal menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan. Dan bermain lebih bertahan.

Hal itu disinyalir bakal diterapkan sang pelatih Mario Gomez di kubu Maung bandung. Bukan tanpa alasan, ketika menangani Johor Darul Takzim (JDT) yang dibesutnya sebelum datang ke Bandung. JDT mencetak rekor hanya kebobolan 14 gol.

Apalagi, sang pelatih pernah berkarir sebagai pemain dengan posisi sebagai pemain bertahan.

Ditambah lagi, Saat memenangi Liga Super Malaysia 2016, JDT selalu bisa mencetak gol ke gawang lawan di tiap pertandingan. Koleksi 56 gol milik Jorge Pereyra Diaz cs. juga yang tertinggi di antara kontestan lain.

© futebolportenho
Skuat klub Roberto Carlos Mario Gomez Copyright: futebolportenhoSkuat klub Roberto Carlos Mario Gomez

Namun, bukan berarti JDT melupakan elemen defensif. Sebagai mantan bek, karakter bertahan nyatanya masih terlihat dalam strategi racikan Gomez. 

Total 14 gol yang diderita JDT pada musim 2016 merupakan rekor baru sejak format 12 tim di Liga Super Malaysia. Musim sebelumnya, JDT juga cuma kebobolan 18 kali.

Berdasar hal tersebut, Maung Bandung diprediksi bakal menjadi tim yang sulit dikalahkan pada lanjutan Liga 1 mendatang. 

© Istimewa
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: IstimewaPelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.
976