Liga 2

Hadapi Laga Hidup Mati, PSIS Sudah Move On

Selasa, 28 November 2017 08:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat PSIS Semarang. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat PSIS Semarang.

PSIS Semarang menyimpan rasa optimistis tinggi jelang laga penentuan perebutan posisi tiga Liga 2. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini akan menghadapi Martapura FC.

PSIS dan Martapura akan memoerebutkan satu tiket terakhir untuk berlaga di kasta tertinggi kompetisi Indonesia, Liga 1. Keduanya akan saling bunuh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung sore nanti, Selasa (28/11/17).

Jelang laga ini, PSIS Semarang positif mampu merebut tiket terakhir tersebut. Hal ini seperti diutarakan CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

"Kita yakin untuk laga nanti. Kita sudah move on kok atas kekalahan kemarin dari PSMS Medan," ucap Yoyok, Selasa (28/11/17).

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi PSIS Semarang vs Martapura Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPrediksi PSIS Semarang vs Martapura.

Meski memiliki keyakinan, pria yang juga menkabat anggota Exco PSSI ini jiga menitipkan pesan kepada para penggawa PSIS. Baginya tim besutan Subangkit ini dapat bermain santai dan tak usah terbebani apaun.

"Saya cuma mau anak-anak bermain tenang, santai, enjoy aja. Tak usah terbebani apa-apa. Seperti lawan Medan saja, itu sudah bagus kok," jelas dia.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs PSIS Semarang Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs PSIS Semarang.

Memang langkah PSIS untuk melenggang otomatis ke Liga 1 dikandaskan PSMS Medan. Mereka harus meladeni perlawanan sengit PSMS di babak semifinal. Sayang mereka takluk meski harus bertanding hingga perpanjangan waktu.

Sementara Martapura FC harus mengakui Persebaya Surabaya di babak semifinal. Menghadapi Bajul Ijo, Martapura tak bisa berbuat banyak dan takluk dengan skor 1-3.

188