Liga 1 Indonesia

Perbaiki Pertahanan, Madura United Resmi Rekrut Eks Kiper Timnas

Selasa, 28 November 2017 19:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Achsanul Qosasi (kanan) saat memantau briefing tim Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Achsanul Qosasi (kanan) saat memantau briefing tim Madura United.

Madura United (MU) memulai aktifitas di bursa transfer dengan langkah berbeda. Bukan pemain baru, namun MU secara resmi mengumumkan sudah merekrut seorang pelatih kiper baru, namun berprospek cerah.

Dia adalah Hendro Kartiko, kiper yang dulunya berkibar bersama sejumlah klub papan atas maupun Tim Nasional di era 1990 hingga 2000-an. Perekrutan Hendro sendiri merupakan bagian dari hasil evaluasi MU terhadap kinerja tim pelatih dalam susunan untuk musim depan.

"Selamat bergabung kepada Hendro Kartiko sebagai Pelatih Kiper Madura United," ucap Presiden klub, Achsanul Qosasi dalam rilis resminya.

© INTERNET
Hendro Kartiko dalam sesi latihan. Copyright: INTERNETHendro Kartiko dalam sesi latihan.

"Semoga bisa menjadikan Kiper Madura United makin percaya diri dalam menjalani setiap pertandingan," imbuhnya.

Berlabuhnya eks penjaga gawang Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu sendiri bakal menggantikan posisi Hermansyah di staf pelatih kiper. Salah satu indikasi kuat pergantian itu adalah kinerja Hermansyah dalam mengatasi performa tiga kiper MU selama Liga 1 musim lalu.

Sepanjang 34 pekan kompetisi, gawang tim berjulukan Laskar Sape Kerrap itu sudah kebobolan hingga 44 gol. Dari jumlah sebanyak itu juga atas andil performa tiga kiper MU.

Hery Prasetyo sebagai kiper paling senior, mencatat caps sebanyak 18 kali, disusul Angga Saputra 4 kali, dan Panggih Priyo Sembodho 3 kali.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
kekecewaan Achsanul Qosasi saat melihat kepulan asap akibat flare Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTkekecewaan Achsanul Qosasi saat melihat kepulan asap akibat flare

Kehadiran Hendro Kartiko, sepertinya tak mengubah komposisi tim pelatih. Dipimpin oleh Gomes De Oliviera, Hendro Kartiko melengkapi tim kepelatihan yang dihuni oleh Winedy Purwito dan Joaquim Filho sebagai pelatih khusus fisik.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Coach Hermansyah yang sudah bekerja sama selama satu musim ini," pungkas AQ.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%