Serie A Italia

Reaksi Kocak Warganet Ketika Gattuso Menjadi Pelatih Anyar Milan

Selasa, 28 November 2017 13:38 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Gennaro Gattuso bertengkar dengan Joe Jordan. Copyright: © Getty Images
Gennaro Gattuso bertengkar dengan Joe Jordan.

AC Milan telah resmi memecat Montella dan menunjuk mantan pemainnya, Gennaro Gattuso, yang sedang menjabat sebagai pelatih tim Primavera alias tim junior, sebagai pelatih kepala mereka. 

Gattuso bukanlah orang baru bagi Milan. Sudah 14 tahun Gattuso berseragam AC Milan di berbagai kompetisi. Selama 14 tahun itu pun pria berusia 39 tahun tersebut mencatatkan 387 penampilan dengan 10 gol untuk I Rossoneri.

Di kariernya bersama Milan, Gattuso telah mempersembahkan total 7 piala, yaitu 2 piala Serie A, piala Coppa Italia, 2 piala Supercoppa Italia, trofi Piala Dunia Antarklub, dan 2 piala Liga Champions. Tak hanya itu, Gattuso juga mengawal tim nasional Italia dalam memenangkan Piala Dunia 2006.

Ketika masih aktif bermain, Gattuso dikenal sebagai salah satu pemain yang keras alias temperamen di lapangan. Sifatnya yang keras ini dibarengi dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Semasa bermain, Gattuso yang pernah melatih klub Serie C Italia, itu mendapat julukan Rino yang berarti Badak.

Atas sifat kerasnya ketika masih menjadi pemain ini, warganet di media sosial pun ramai-rami membuat kumpulan foto aksi emosionalnya maupun meme tentang dirinya. Yuk kita simak sama-sama.