Terungkap, Terens Puhiri Bakal Gabung Tim Langganan Liga Champions

Selasa, 28 November 2017 17:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terens Puhiri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terens Puhiri.

Identitas klub asal Kroasia yang menginginkan tanda tangan winger Borneo FC, Terens Puhiri nampaknya  sedikit demi sedikit mulai terkuak. Presiden klub Borneo, Nabil Husein mengungkapkan pemain asal Papua itu mendapat kontrak selama tiga tahun ke depan dan sudah deal soal gaji.

"Klub Kroasia sudah deal soal gaji, sekarang lagi tinggal soal transfer fee tapi saya tidak bisa bocorkan nama klubnya. Tapi yang jelas tim utamanya yang minta," tutur kepada INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pergerakan Terens Puhiri (kiri) ditutup oleh kiper. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPergerakan Terens Puhiri (kiri) ditutup oleh kiper saat latihan di Timnas U-23.

Meski Nabil tidak membocorkan identitas klub yang dimaksud, salah satu sumber terpercaya INDOSPORT mengindikasikan kalau Terens bakal bermain untuk salah satu klub yang kerap berlaga di ajang Liga Champions Eropa. 

Nabil nyatanya juga mendukung penuh soal karir Terens Puhiri. Ia bahkan menyatakan pemain bernomor punggung 28 tahun itu akan sangat disibukkan menjelang akhir tahun ini lantaran pihak klub peminat sudah 'ngebet' mengamankan jasa Terens.

© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: bola.netPresiden PBFC, Nabil Husein mengungkapkan Terens Puhiri diincar klub luar negeri.

"Terens saya mau bawa pergi ke luar negeri dan dia akan sangat sibuk sama klub barunya yang benar-benar serius," tegasnya.

Sebagai informasi, selain klub Kroasia, Terens Puhiri juga diinginkan klub Indonesia, Malaysia hingga Liga Super Thailand. Pemuda Papua itu mulai mencuri perhatian sepakbola dunia setelah aksi solo run fantastis kala mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga lanjutan Liga 1, Senin (23/10/17) lalu.  Buntutnya pemuda 22 tahun itu langsung menjadi pembahasan dan dipantau sejumlah media internasional.

3.7K