Liga 2

6 Faktor Kunci yang Membawa Persebaya Juara Liga 2

Rabu, 29 November 2017 11:33 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Arif Rahman
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Selasa (28/11/17) menjadi malam yang tak akan terlupakan bagi Persebaya Surabaya. Malam itu menjadi malam pentahbisan kembalinya skuat Green Force ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Persebaya Surabaya sempurnakan tiket ke Liga 1 dengan menjadi juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan di partai puncak. 

Skuat Bajul Ijo berhasil mengandaskan lawan klasiknya tersebut dengan skor tipis 3-2, setelah pertandingan dilanjutkan dengan sistem perpanjangan waktu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat.

© Indosport/Herry Ibrahim
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: Indosport/Herry IbrahimPersebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Namun dalam perjalanannya, perjuangan Persebaya untuk bisa berkompetisi di Liga 2 musim ini tidaklah mulus. Berbagai rintangan dan tantangan menghalangi. Mulai dari pemecatan pelatih, konflik dengan bonek, dan penampilan yang sempat inkonsisten. Lalu, faktor apa yang akhirnya membuat Skuat Bajul Ijo bisa kembali ke Liga 1 dan bahkan menjadi juara?

Berikut ini INDOSPORT telah rangkum setidaknya 6 faktor kunci yang membuat Persebaya bisa menjadi juara Liga 2 dan kembali ke Liga 1.

233