Mantan Pelatih Chile Ambil Alih Timnas Arab Saudi

Rabu, 29 November 2017 01:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Tak butuh waktu lama untuk mantan pelatih Timnas Chile menemukan pelabuhan baru. Juan Antonio Pizzi telah ditunjuk menggantikan Edgardo Bauza sebagai pelatih Timnas Arab Saudi. 

Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) memberhentikan Bauza karena dianggap tak membawa perubahan besar kepada Timnas. Dari lima laga yang Bauza jalani, dirinya berhasil mengantongi dua kemenangan dan tiga kekalahan secara beruntun.

Selanjutnya SAFF menunjuk mantan pelatih Chile Juan Antonio Pizzi sebagai nahkoda baru. Sebelum menunjuk Pizzi, sempat beredar kabar bahwa SAFF mengincar mantan pelatih Real Madrid dan AC Milan, Carlo Anchelotti. 

Pizzi sebelumnya mundur dari jabatan pelatih Timnas Chile. Mundurnya Pizzi dari skuat Chile setelah gagal mengantarkan Claudio Bravo dkk ke Piala Dunia 2018. 

Sebelum mundur dari Timnas Chile, Pizzi sempat mempersembahkan gelar Copa America bersama Alexis Sanchez dkk. Setelah mundur dari Chile yang gagal ke Piala Dunia 2018, Pizzi kini tetap mengikuti Piala Dunia 2018 dengan tim yang berbeda, Arab Saudi. 

Juan Antonio Pizzi menjadi pelatih ketiga yang menjabat di Timnas Arab Saudi dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya, Bert van Marwijk yang membawa Arab Saudi lolos ke Piala Dunia 2018 meletakkan jabatannya usai tak sepakat dengan kontrak baru yang ditawarkan. 

Selanjutnya van Marwijk digantikan pelatih asal Argentina Edgardo Bauza. Namun usai hasil buruk yang diderita Arab Saudi, Bauza akhirnya dipecat dan digantikan Juan Antonio Pizzi. 

89