Pesta Juara Persebaya, Puluhan Ribu Bonek Tumpah Ruah

Rabu, 29 November 2017 20:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman.
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman.
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Seperti dilansir dari Kompas.com, trofi gelar juara Liga 2 Persebaya diarak menggunakan mobil jeep yang ditumpang oleh Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, pelatih Persebaya Alfredo Viera, dan beberapa pemain Persebaya. 

Di belakang mobil jep tersebut, arak-arakan Bonek yang menggunakan motor mengawal sejak dari bundaran Waru di perbatasan Surabaya-Sidoarjo. Di depan Gedung Graha Pena, rombongan pembawa trofi langsung menaiki panggung yang sudah disiapkan.

© Emosi Jiwaku
Ribuan Bonek merayakan gelar juara Persebaya Copyright: Emosi JiwakuRibuan Bonek merayakan gelar juara Persebaya

Layaknya pesta rakyat, hadir pula grup musik asal Surabaya, Klantink, yang menyanyikan lagu-lagu Persebaya. Dalam sambutannya, Presiden Persebaya Azrul Ananda mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter Bonek.

"Perjuangan kami tidak ada apa-apanya dibandingkan perjuangan Bonek yang sudah bertahun-tahun mengawal Persebaya agar bisa kembali bermain di liga utama. Cinta dibalas cinta," ujar Azrul.

© Emosi Jiwaku
Perayaan gelar juara Persebaya di Surabaya Copyright: Emosi JiwakuPerayaan gelar juara Persebaya di Surabaya

Persebaya sukses melangkah ke Liga 1 setelah menang 3-1 di partai semifinal Liga 2 melawan Martapura FC. Pencapaian tersebut semakin disempurnakan dengan gelar juara Liga 2 setelah di final yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/17) kemarin Persebaya menaklukan PSMS Medan dengan skor 3-2. 

194