Liga 1

Tolak Kontrak Baru dan Pilih ke Liga Malaysia, Pachecho 'Mata Duitan'?

Rabu, 29 November 2017 13:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Di hari ulang tahun Persija Jakarta (28/11/17), pemain bertahan asal Brasil, Willian Pacheco malah hengkang. Pembicaraan kontrak dirinya dan klub seperti tak menemui titik temu.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade memastikan Pacheco tidak akan pulang kembali ke Persija untuk musim depan. Sebab, pemain berusia 25 tahun tersebut telah menolak proposal pembaharuan yang disodorkan oleh Macan Kemayoran.

Tak mau memperpanjang masa bakti di Persija, disinyalir Pacheco menginginkan kenaikan gaji dan fasilitas yang begitu fantastis. Sehingga dirinya lebih memilih menyeberang ke Malaysia.

Lantas ke mana Pacheco akan berlabuh musim depan? Bahkan beredar rumor kalau dirinya akan segera merumput ke klub Negeri Jiran Malaysia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain belakang Persija Jakarta, William Pacheco (kanan) berebut bola dengan salah satu official team. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain belakang Persija Jakarta, William Pacheco (kanan) berebut bola dengan salah satu official team.

Hal itu malah dibenarkan oleh Gede Widiade. Dirinya menyebut kalao Pacheco tengah melakukan kontak dengan klub Liga Malaysia, yakni Selangor FA.

"Pacheco sudah berkomukasi dengan salah satu klub Malaysia. Selangor klub Malaysia, bukan?" ungkap Gede.

"Kami juga menyadari dan tak ingin menghalangi-halangi pemain tersebut. Kalau memang dia mendapatkan tawaran yang lebih baik di klub lain, ya, silahkan saja," sambungnya.

© INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdiyaksaDirektur Utama Persija, Gede Widiade.

Selama di Persija, performa Pacheco malah terus mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan sepanjang Liga 1 2017 saja, dirinya telah bermain sebanyak 30 kali dan mencetak lima gol.

268