Ucapan Selamat Persija Jakarta untuk Sang Juara Liga 2 dan PSMS Medan

Rabu, 29 November 2017 12:32 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Arif Rahman
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Persebaya Surabaya berhasil keluar sebagai jawara Liga 2 usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 di partai final yang berlangsung pada Selasa (28/11/17) malam WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Laga di babak final itu sendiri berjalan dengan ketat. Rizhadi Fauzi berhasil membawa Persebaya unggul lebih dulu di menit ketiga sebelum akhirnya disamakan dengan I Made Wirahadi enam menit berselang.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Persebaya Surabaya.

Di menit 38, Roni Fatahillah berhasil mencatat namanya di papan skor dan membawa PSMS unggul sementara menjadi 2-1 sebelum akhirnya kembali disamakan oleh Irfan Jaya menjadi 2-2.

Hingga paruh babak kedua berakhir, skor pun masih imbang 2-2 sehingga wasit memberikan tambahan waktu yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bajul Ijo. Tepatnya di menit 91, Irfan Jaya kembali menyumbangkan gol keduanya dan menjadi gol kemenangan bagi tim.

© Indosport/Herry Ibrahim
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: Indosport/Herry IbrahimPersebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Kemenangan itu pun memberikan tambahan catatan positif bagi kubu Persebaya. Selain sudah memastikan satu tempat di Liga 1 untuk musim depan, mereka juga berhasil mengangkat trofi juara.

Torehan apik dari skuat berjuluk Bajul Ijo itu turut mendapat pujian dan ucapan selamat dari salah satu tim asal Liga 1, yaitu Persija Jakarta. Lewat Direktur Utama Persija, Gede Widiade menyampaikan ucapan selamat atas raihan juara bagi Persebaya.

Selain itu, Gede turut memberikan sambutan dan ucapan selamat bagi Persebaya dan juga PSMS yang sudah berhasil promosi ke Liga 1.

"Kepada Persebaya, selamat telah menjadi juara dan promosi ke Liga 1. Semoga bisa mengarungi Liga 1 bersama kami. Kita nikmati bersama-sama. Selamat juga untuk PSMS yang juga lolos ke Liga 1," katanya kepada wartawan saat ditemui dalam konferensi pers di Kantor Persija, Selasa (28/11/17) sore.

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.
371