Piala Dunia Antarklub

Juara Copa Libertadores, Gremio Bergabung di 7 Tim Piala Dunia Antarklub

Kamis, 30 November 2017 11:38 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Trofi Piala Dunia Antarklub. Copyright: © INDOSPORT
Trofi Piala Dunia Antarklub.

Sebanyak tujuh tim telah terpilih untuk melakoni laga di Piala Dunia Antarklub 2017. Di babak pertama, yaitu pada babak play-off, Al-Jazira akan melakoni laga kontra Auckland City yang berlangsung pada 6 Desember 2017 mendatang.

Al-Jazira sendiri memastikan satu tempat untuk tampil di babak play-off usai menjadi juara Liga Pro Uni Emirat Arab 2016/17. Mereka pun menjadi salah satu tim yang mewakili Zona Asia. Sementara Auckland City sendiri mewakili Zona Oseania usai menjadi jawara di Liga Champions Oseania 2017.

Pemenang dari pertemuan kedua tim itu nantinya akan kembali tampil di babak perempatfinal pada 9 Desember 2017 dan bertemu dengan Urawa Red Diamonds yang juga mewakili Zona Asia usai meraih juara di Liga Champions Asia 2017.

Sementara ada pula pertandingan lainnya di babak perempatfinal, yaitu pertandingan antara Pachuca dengan Wydad Casablanca. Pachuca berhasil tampil di Piala Dunia Antarklub usai menjadi juara Liga Champions CONCACAF 2016/17, sedangkan Casablanca berhasil meraih trofi Liga Champions Afrika 2017.

Selanjutnya di babak semifinal yang diselenggarakan pada 13 Desember 2017, klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid telah menanti pemenang antara laga Urawa Red Diamonds dengan pemenang klub di babak play-off. Sementara Gremio yang berhasil mengangkat trofi Copa Libertadores 2017 akan bertemu dengan pemenang antara Pachuca dengan Wydad Casablanca.

 

Gremio have won the Copa Libertadores 🏆⚫🔵—congratulations, @Gremio! #gremio #gremiofbpa #copalibertadores #copalibertadoresfinal #copalibertadores2017

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Pemenang dari dua pertandingan semifinal itu akan kembali memperebutkan titel juara pada 16 Desember 2017. Di waktu yang bersamaan, dua tim yang kalah di babak semifinal akan merebut tempat ketiga dan keempat.

 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

1.4K