Liga Primer Inggris

Hoki, Mignolet Hindari Kartu Merah Usai Tekel Keras Pemain Stoke City

Kamis, 30 November 2017 09:38 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Stoke City vs Liverpool. Copyright: © Getty Images
Stoke City vs Liverpool.

Liverpool meraih kemenangan 3-0 saat bertamu ke markas Stoke City di pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2017/18, Kamis (30/11/17) dini hari WIB. Tiga angka disumbangkan oleh Sadio Mane dan juga brace milik Mohamed Salah.

Terlepas dari kemenangan The Reds, sebenarnya tim tuan rumah bisa saja menyumbangkan angka dan mengubah jalannya pertandingan. Nahas, keberuntungan nampaknya lebih berpihak ke tim tamu.

© INDOSPORT
Mame Biram Diouf berjibaku dengan Emre Can. Copyright: INDOSPORTMame Biram Diouf berjibaku dengan Emre Can.

Saat laga tengah berjalan di menit ke-38, Mame Biram Diouf sedang menggiring bola ke arah gawang milik Liverpool. Diouf sendiri saat itu tengah mendapatkan penjagaan ketat dari Joel Matip.

Melihat Diouf yang sudah berada dekat dengan gawang, Mignolet pun langsung berlari menghampiri pemain lawannya itu. Sang kiper pun melakukan tekel yang cukup keras dan mengenai kaki kanan Diouf.

Beruntung bagi Mignolet, dirinya hanya dikenakan kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson. Padahal, jika melihat kerasnya tekel yang dilakukan oleh kiper berusia 29 tahun itu, dirinya tentu bisa langsung mendapatkan kartu merah dari sang pengadil lapangan.

Sementara bagi tim tuan rumah, saat itu Diouf bisa saja mencatatkan namanya di papan skor seandainya sang pemain bisa melewati penjagaan dari sang kiper. Gawang yang kosong tanpa adanya penjagaan akan menjadi peluang besar bagi penggawa Stoke City untuk mencetak angka.

Sayangnya, dirinya malah harus mengalami tekel keras dari Mignolet dan gagal memberikan sumbangan angka. Terlebih, wasit asal Inggris itu hanya menghadiahi kartu kuning saja, yang juga memancing emosi kubu tim tuan rumah.

© INDOSPORT
Mame Biram Diouf kesakitan usai mendapatkan tekel keras dari Simon Mignolet. Copyright: INDOSPORTMame Biram Diouf kesakitan usai mendapatkan tekel keras dari Simon Mignolet.

Sedikit informasi, Liverpool saat ini berada di papan atas klasemen sementara tepatnya di posisi kelima, dengan raihan 26 poin. Sedangkan Stoke City terpuruk di papan bawah dengan hanya menghuni peringkat 16 dengan torehan 13 poin.

Selanjutnya, The Reds akan kembali melakoni laga tandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Sabtu (02/12/17) malam WIB. Sementara The Potters akan menjamu Swansea City di waktu yang sama.

361