11 Pemain Dilepas, Ini Bocoran Para Pemain yang Bertahan di Bali United

Kamis, 30 November 2017 15:18 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pieter Tanuri (bos Bali United) Copyright: © Indosport.com
Pieter Tanuri (bos Bali United)

Bali United secara mengejutkan mampu menutup Liga 1 musim 2017 di posisi kedua. Jumlah poin yang dimiliki sebenarnya sama dengan yang diperoleh Bhayangkara FC, yaitu 68 poin.

Bahkan melihat jumlah torehan gol sepanjang musim, Bali United unggul 15 gol dari Bhayangkara FC. Namun kebijakan regulasi Liga 1, yang melihat catatan head-to-head membuat Bali United gagal menjadi juara musim ini.

Begitu musim rampung, manajemen klub langsung melakukan sejumlah persiapan guna menatap Liga 1 2018. Sejauh ini, menurut situs resmi Bali United, mereka sudah melepas sebanyak 11 pemain. Diantaranya ada nama-nama yang cukup terkenal seperti Sylvano Comvalius, Abdul Rahman dan Marcos Flores.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Sylvano Comvalius, Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaSylvano Comvalius,

Melepas 11 pemain yang beberapa diantaranya merupakan pemain penting, Bali United ternyata juga memperpanjang kontrak para pemain yang memiliki komitmen bersama klub. Berjumlah 14 orang pemain, Irfan Bachdim, M. Taufiq, Yabes Roni, Ricky Fajrin dan kapten Fadil Sausu masuk dalam daftar pemain yang memperpanjang kontraknya bersama tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Sebuah akun sosial media bernama @bali_football, yang mengaku sebagai media sepakbola Bali mengunggah foto berupa daftar para pemain yang tetap tinggal dan pergi.

 

Update pemain Bali United yang bertahan dan keluar per 30 November 2017. Untuk nama pemain lama lain yang belum di rilis perpanjangan kontraknya kemungkinan masih dalam tahap negosiasi, sedangkan untuk pemain baru sepertinya baru akan di rilis setelah semua pemain musim ini mendapat kepastian kontrak baru atau di putus kontrak. Sejauh ini sudah ada 14 pemain yang dipastikan bertahan musim depan dan 11 pemain yang di pastikan hengkang. Khusus dua nama terakhir, Nyoman Sukarja dan Capt. Fadil Sausu melalui rilis resmi terbaru klub menyatakan ia masih ada sisa kontrak di Bali United dan klub memastikan kedua pemain tidak akan pindah ke klub lain. 👌😀 Adakah pemain favorite kalian di daftar ini? atau siapakah pemain musim ini yang kalian harapkan tetap bertahan di Bali United? menarik dinanti. Buat yang bertanya 'min kok gak ada pemain ini, min kok gak ada pemain itu, padahal masih ada sisa kontrak, dll" menjawab pertanyaain itu, kami hanya share info valid dari rilis resmi klub Bali United, jika klub belum rilis nama pemain berarti masih ada kemungkinan hengkang, jadi mohon bersabar menanti info resmi dari klub yak. 👌😀 #BaliFootball #BaliUnited #BerburuPemainBaru

A post shared by 🔜 www.bali-football.com (@bali_football) on

Menurut keterangan yang disertakan oleh akun tersebut, nama-nama pemain lain yang belum memperpanjang kontraknya kemungkinan masih dalam tahap negosiasi. Akun tersebut juga meyakini bahwa manajemen ingin memastikan semua pemain yang ada mendapat kepastian kontrak sebelum mengumumkan nama-nama pemain anyar untuk musim depan.

928