Latihan Perdana Sriwijaya FC Tanpa Kehadiran Pelatih RD

Kamis, 30 November 2017 01:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yanto Basna dalam sesi latihan Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yanto Basna dalam sesi latihan Sriwijaya FC.

Penggawa Sriwijaya FC akan mulai menggeber latihan pramusim di Stadion Bumi Sriwijaya, 4 Desember nanti. Tapi, pada latihan perdana ini, sudah dapat dipastikan tanpa kehadiran pelatih kepala Rahmad Darmawan.

Pasalnya, RD bersama sang istri tengah bertolak ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah. Dia mulai meninggalkan Palembang sejak 28 November dan akan berada di tanah suci sampai 12 Desember.

“Saya akan menjalankan ibadah umrah dulu, nanti pertengahan Desember baru mulai melatih,” ucap Rahmad Darmawan, Rabu (29/11/17).

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris membenarkan rencana pelatih Rahmad Darmawan untuk menunaikan ibadah umrah. Pihaknya pun telah mempersiapkan fasilitas rumah untuk pelatih RD selama melatih tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya tersebut.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTAsisten pelatih Sriwijaya FC, Francis Wawengkang.

“Setelah kembali dari umrah (rumah) bisa langsung ditempati, para pemain SFC yang kontraknya diperpanjang akan berkumpul di Palembang pekan pertama Desember 2017 dilanjutkan dengan latihan perdana,'' beber Achmad Haris.

Meski tanpa RD, latihan perdana masih akan tetap berjalan sesuai jadwal, 4 Desember 2017. Sesi latihan bakal dipimpin langsung asisten pelatih Francis Wawengkang.

“Semua masih berjalan sesuai dengan program yang disusun pelatih,” ucapnya.

284