LIGA 1

Wonderkid PSM Makassar, Tolak Tawaran Bali United dan Bhayangkara FC

Kamis, 30 November 2017 22:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© BolaRakyatku
Asnawi Mangkualam Bahar Copyright: © BolaRakyatku
Asnawi Mangkualam Bahar

Penampilan gelandang berusia 18 tahun ini kian mengesankan, terbukti dengan adanya 5 tawaran dari klub Liga 1 Indonesia untuk memakai jasanya. Hal itu tentu tak lepas dari penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia U-19 dalam kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

© Muhammad Nur/Indosport
Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar. Copyright: Muhammad Nur/IndosportWonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar.

Kabar mengenai banyaknya klub yang mengincar Asnawi datang dari ayahnya, Bahar Muharram. Bahar snediri merupakan salah satu asisten pelatih di PSM Makassar. 

" Ada lima klub yang menghubungi saya. Lima klub itu, yakni Borneo FC, Arema FC, Bali United, Persela Lamongan dan Bhayangkara FC," ungkap bahar seperti dikutip dari Goal.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa Asnawi menolak semua tawaran dari lima klub itu dan memilih tetap bertahan di PSM Makassar. Meski ia sendiri mengakui, kalau persaingan untuk mendapatkan tempat utama di lini tengah pasukan ramang terbilang sulit.

© Basri/INDOSPORT
Asisten pelatih PSM Makassar, Bahar Muharram. Copyright: Basri/INDOSPORTAsisten pelatih PSM Makassar, Bahar Muharram.

Seperti diketahui, pada musim depan tim besutan Robert Rene Albert ini tetap akan diperkuat para legiun asing  seperti Willem Jan Pluim dan Marc Anthony Klok, tak lupa pemain lokal Rasyid Bakri yang dikabarkan sudah pulih dari cedera.

"Saya berharap dia (Asnawi) bisa giat dan maksimal berbuat untuk PSM. Kalau masalah di lapangan tengah kompetitif, saya kira itu tidak masalah. Lebih keras persaingan untuk jadi starting, itu lebih baik demi kekuatan PSM," jelasnya. 

862