LIGA PRIMER INGGRIS

Cedera Tak Kunjung Sembuh, Kulit Lengan Cazorla Diambil Untuk Tumitnya

Jumat, 1 Desember 2017 13:36 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© David Price/Arsenal FC
Caption Copyright: © David Price/Arsenal FC
Caption

Sebagaimana diketahui, gelandang Arsenal, Santi Cazorla harus menepi cukup lama sejak Oktober 2016 akibat cedera engkel. Parahnya, pemain berusia 32 tahun itu juga menderita infeksi yang menyebabkan cederanya lama sembuh.

Akibat cedera itu, Cazorla bahkan harus meminjam kulit lengannya untuk menutupi engkelnya. Ia juga harus menjalani delapan kali operasi lanjutan.

Kini kabar terbaru, pemain asal Spanyol itu harus kembali masuk ruang operasi setelah mengalami rasa tidak nyaman pada tendon achillesnya. Ia pun harus menunda hasrat untuk merumput kembali.

© Istimewa
Kondisi cedera Santi Cazorla pasca operasi. Copyright: IstimewaKondisi cedera Santi Cazorla pasca operasi.

"Karena rasa tidak nyaman pada tendon yang telah mengganggu saya dalam beberapa hari terakhir, saya harus kembali menjalani operasi," kata Cazorla dalam pernyataan di akun Twitter resminya, Rabu (29/11).

Apa yang sedang dialami Cazorla, rupanya mengundang simpati dari sang pelatih, Arsene Wenger. Ia mengaku iba dengan kondisi yang menimpa anak asuhnya itu, dan menyebut bahwa cedera tambahan yang dialaminya tak ubahnya seperti musibah.

"Saya sudah diberitahu laporan medisnya tapi saya masih belum membaca dokumen apapun. Saya harap dia akan baik-baik saja dan akan kembali bermain kami pada bulan Januari. Seperti rencana semula." ujar Wenger.

731