Liga Primer Inggris

Kembali ke Meja Operasi, Cazorla Gagal Bermain di Januari

Kamis, 30 November 2017 01:19 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pasca cedera panjang, penggawa Meriam London, Santi Cazorla mengatakan ia masih bersemangat untuk bermain sepakbola lagi.

Namun niat Santi untuk kembali ke lapangan hijau tertunda karena ia akan menjalani operasi lanjutan pergelangan kakinya.

Pesepakbola 32 tahun itu menderita cedera Tendon Achilles, yaitu suatu cedera yang mempengaruhi tendon atau urat yang menghubungkan otot betis ke tumit. 

Santi terakhir bermain untuk The Gunners pada bulan Oktober 2016 saat Arsenal menang 6-0 atas Ludogorets, dua bulan sebelum memulai operasinya.

Awalnya Santi akan kembali bermain bersama The Gunners pada Januari nanti, namun ia harus menjalani operasi lanjutan sehingga tak jelas kapan ia akan kembali ke lapangan hijau.

"Ketidaknyamanan pada tendon kaki saya yang telah dirasakan beberapa hari terakhir ini, saya harus menjalani operasi lagi. Saat ini saya menunda kembali ke lapangan, stetapi saya masih mempertahankan motivasi untuk menikmati sepakbola kembali," kurang lebih seperti itu tulisan Santi dalam akun Twitter-nya.

Mantan striker Arsenal sekaligus pakar olahraga Charlie Nicholas, memuji Cazorla sebagai talenta menakjubkan yang dimiliki Arsenal.

© internet
Santi Cazorla mengerang kesakitan saat alami cedera di partai Liga Champions. Copyright: internetSanti Cazorla mengerang kesakitan saat alami cedera di partai Liga Champions.

"Banyak pesepakbola cedera parah. Saya mengalami patah kaki di awal tahun 80an dan sulit untuk kembali dari saat itu. Namun ini adalah pertarungan mental yang harus Anda kejar dan tunggu saja, pasti Anda (Santi) akan cepat pulih dan kembali bermain," tutur Charlie, dilansir dari  League Daily.

"Yang akan saya katakan adalah 'Santi, jaga diri Anda, buat diri Anda sehat dan lihat dari mana kita memulainya lagi' Arsenal akan menunggu sepanjang hari," tutup Charlie yang juga pernah bela Celtic.

169