Bursa Transfer

Tak Hanya Klub Kroasia, Bali United Juga Ngebet Datangkan Terens Puhiri

Jumat, 1 Desember 2017 14:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Terens Puhiri (kiri) saat mengikuti seleksi Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Terens Puhiri (kiri) saat mengikuti seleksi Timnas U-22.

Pemain muda milik Borneo FC, Terens Puhiri belakangan terus menjadi perbincangan terutama di bursa transfer pasca Liga 1 selesai. Pemuda asal Papua itu banyak mendapat tawaran dari klub Indonesia bahkan luar negeri untuk pindah dari tim Pesut Etam.

Untuk klub Indonesia, presiden Borneo FC, Nabil Husein membocorkan kalau raksasa Liga 1, Bali United sangat tertarik untuk mengamankan jasa Terens Puhiri. Sayangnya, niat tim berjuluk Serdadi Tridatu itu nampaknya sangat berat lantaran Nabil enggan melepas ke sesama rival.

© Twitter/@Liga1Match
Terens Puhiri berupaya menghindar dari pertahanan PS TNI. Copyright: Twitter/@Liga1MatchTerens Puhiri berupaya menghindar dari pertahanan PS TNI.

Borneo FC lebih rela kehilangan Terens untuk bermain di liga luar dibanding harus menghadapi kecepatan pemain bernomor punggung 28 itu. Pasalnya selama Liga 1 musim ini Terens tampil sangat baik dengan torehan enam gol dan sembilan assist.

"Salah tim yang berminat itu Bali United. Mereka sangat serius mau datangkan Terens, cuman prioritas saya adalah membawa dia ke luar dulu," beber Nabil Husein ke INDOSPORT.

Untuk identitas klub luar yang dimaksud adalah peserta dari Liga Kroasia. Meski masih dirahasiakan nama klub yang menginginkan tanda tangan Terens Puhiri, Nabil Husein mengungkapkan pemain asal Papua itu mendapat kontrak selama tiga tahun ke depan dan sudah deal soal gaji.

© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: bola.netPresiden PBFC, Nabil Husein.

"Klub Kroasia sudah deal soal gaji, sekarang lagi tinggal soal transfer fee tapi saya tidak bisa bocorkan nama klubnya. Tapi yang jelas tim utamanya yang minta," tuturnya beberapa hari lalu.

Salah satu sumber terpercaya INDOSPORT mengindikasikan kalau Terens bakal bermain untuk klub yang kerap berlaga di ajang Liga Champions Eropa. 

454