Bawa PSIS ke Liga 1, Subangkit Justru Harap-harap Cemas

Jumat, 1 Desember 2017 03:23 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit.

Sukses mengantarkan PSIS Semarang tampil di Liga 1 musim depan, ternyata tak langsung membuat nasib pelatih Subangkit bisa segera dipastikan. Justru dia tengah harap-harap cemas menanti putusan manajemen soal statusnya sebagai pelatih Mahesa Jenar.

Dari segi target, Subangkit sebenarnya mampu memenuhi apa yang ditargetkan manajemen PSIS terhadap dirinya. Pelatih berumur 53 tahun ini mampu memenuhi target manajemen membawa Mahesa Jenar lolos ke Liga 1.

PSIS meraih tiket terakhir ke Liga 1 usai menaklukkan Martapura FC dalam sebuah pertandingan yang ketat dan dramatis dalam perebutan peringkat ketiga Liga 2. Usai memastikan diri bakal tampil di Liga 1, belum ada respons positif yang diberikan manajemen kepada dirinya.

© Indosport/Arif Rahman
Pelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional. Copyright: Indosport/Arif RahmanPelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

"Sampai saat ini masih belum ada pembicaraan dengan PSIS untuk kedepannya, mungkin terlalu dini habis main langsung pembicaraan mungkin nanti," kata pelatih yang sempat menangani Sriwijaya FC dan Mitra Kukar itu.

Subangkit sendiri dikenal sebagai pelatih yang banyak membawa tim asuhannya promosi ke level yang lebih tinggi.  Dia pernah membawa Persiku Kudus dan Persema Malang promosi. Pernah juga membawa Persekabpas promosi hingga empat kasta.

137