3 Fakta Mencengangkan Makan Konate, Rekrutan Anyar Sriwijaya FC

Jumat, 1 Desember 2017 18:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© Ginanjar/Indosport.com
Caption Copyright: © Ginanjar/Indosport.com
Caption

Sriwijaya FC mulai melakukan pembenahan besar-besaran untuk menghadapi kompetisi musim depan. Keseriusan tim berjuluk Laskar Wong Kito dalam menatap musim depan diperlihatkan dengan membawa pulang Rahmad Darmawan dari Malaysia sebagai pelatih.

Selain pelatih berkualitas, manajemen SFC juga sudah mendatangkan sederet pemain anyar salah satunya adalah Makan Konate yang sebelumnya santer dikabarkan akan kembali memperkuat Persib Bandung.

Bakat Konate sendiri dipoles oleh mantan pelatih PSPS Pekanbaru, Mundari Karya yang jeli menangkap bakatnya ketika melihat pemain asal Mali itu berlatih di lapangan Senayan pada tahun 2012. Mantan pemain Timnas Indonesia itu pun cepat mengajak Konate untuk hijrah ke Pekanbaru.

© Internet
Makan Konate (T-Team FC) Copyright: InternetMakan Konate (T-Team FC)

"Saya waktu itu melihat Konate bermain di lapangan Senayan sore hari. Di sana memang suka banyak pemain-pemain Afrika yang belum punya klub dan mejalani latihan tiap sore, di lapangan yang tanah," papar Mundari seperti dikutip dari Goal.

Dan langkah Mundari benar, karena Konate langsung bersinar dengan mencetak enam gol lewat 16 penampilan bersama PSPS. Ia pun mulai dilirik banyak klub, dan melalang buana di Liga Indonesia. Hingga akhirnya ia sukses bersama Persib, dan jadi pahlawan yang membantu Maung Bandung menyudahi paceklik gelar selama 19 tahun. 

Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Sriwijaya FC yang mendapatkan pemain berkualitas seperti Konate. Bahkan, bisa dibilang SFC akan menjadi salah satu kandidat jaura musim depan. Lantas apa saja fakta-fakta menarik dari seorang Makan Konate? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya.

1.5K