Liga 1

Eks Pelatih Persipura Siap Tangani Persiba Balikpapan

Jumat, 1 Desember 2017 22:15 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Galih Prasetyo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Mantan Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva Junior menyatakan, ketertarikannya untuk menukangi Persiba Balikpapan musim 2018.

“Tentu saya senang nama saya juga dibahas manajemen Persiba,” ujar Wenderley.

Wanderley disebut-sebut masuk daftar bursa calon pelatih Beruang Madu, selain Eddy Simon Badawi, Frans Sinatra Huwae, Jafrie Sastra dan Pieter Butler.

Namun kabarnya, Manajemen Persiba urung mengontrak Butler. Karena kontrak mantan pemain West Ham United itu kabarnya terlalu mahal.

© Media Bhayangkara
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior (kiri) dalam jumpa pers jelang melawan Bhayangkara FC. Copyright: Media BhayangkaraPelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior (kiri) dalam jumpa pers jelang melawan Bhayangkara FC.

Wenderley yang kontraknya tidak diperpanjang Mutiara Hitam mengaku, tertantang untuk menukangi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu.

Meskipun musim depan Persiba harus berlaga di kompetisi kasta kedua atau Liga 2. Pelatih berdarah Brasil itu mengaku, tak masalah.

“Saya senang kalau bisa bergabung dan bekerjasama dengan Persiba walaupun di Liga 2,” ujarnya.

Kata dia, dirinya juga pernah menukangi tim kasta kedua di Liga Malaysia. Karenanya, Wanderley menyatakan, siap jika dipercaya melatih Persiba.

“Saya juga pernah melatih klub di liga 2 Malaysia. Sekarang klub itu sudah di liga 1. Saya sudah punya banyak pengalaman melatih di banyak Negara, terakhir di Persipura,” ujarnya. 

Wenderley pun kini menunggu Manajemen Persiba untuk menghubunginya. “Saya siap kapanpun. Jadi saya menunggu, Persiba adalah tim besar dan saya siap bekerjasama,” pungkasnya. 

215