Jadi Tempat Pengundian Piala Dunia 2018, Ini 5 Destinasi Misterius Kompleks Istana Kremlin

Jumat, 1 Desember 2017 21:08 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Bisa dipastikan seluruh dunia saat ini tengah memantengi pesawat televisi demi satu tujuan. Menjadi saksi sejarah pengundian grup Piala Dunia 2018 yang akan diadakan beberapa jam ke depan.

Disiarkan langsung dari Kompleks Istana Kremlin, Rusia, acara ini dihadiri oleh pelaku sepakbola sejagat. Lansiran terakhir, legenda bola Argentina Diego Armando Maradona sudah hadir di sana dan pose bareng pembawa acara utama di perhelatan tersebut yakni mantan pemain Timnas Inggris, Gary Lineker.

 

The one and only @maradona is with us. #worldcupdraw

A post shared by Gary Lineker (@garylineker) on

Selain acara tersebut yang bikin menarik tentu juga pemilihan tempatnya. Tak sembarangan jika Presiden Rusia Vladimir Putin menyediakan Kompleks Istana Kremlin untuk dijadikan gelaran pengundian grup. Di balik tujuan pemerintahan Negeri Beruang Merah soal tempat perhelatan, ternyata Kremlin merupakan tempat yang paling misterius di negara tersebut.

Masih banyak beberapa area di kompleks istana itu yang rahasia dan dilarang untuk dimasuki oleh orang yang tak berkepentingan. Jangankan warga negara lain, penduduk Rusia sendiri masih memandang penuh mistis pada bangunan yang didirikan tahun 1984 oleh arsitek bernama Konstantin Ton. 

Dilansir dari rbth.com, ada 5 tempat rahasia di Kremlin yang terungkap. Apa saja? Simak uraian INDOSPORT berikut ini.

92