Jelang Piala Dunia 2018, Rusia Beri Ultimatum ke Suporter Inggris

Jumat, 1 Desember 2017 09:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Piala Dunia 2018 mendatang akan digelar di negara Rusia. Menjelang pagelaran akbar empat tahunan tersebut pemerintah setempat mulai memperketat keamanan di Rusia.

Hal itu demi kenyamanan semua orang yang berkunjung ke Rusia. Baik untuk berlibur maupun untuk menonton sepakbola. Namun baru-baru ini pemerintah Rusia memberikan himbauan kepada suporter Inggris yang terkenal dengan Hooligannya.

Kepala Pariwisata Rusia, Igor Karzov mengimbau kepada para suporter Inggris untuk tidak terlalu banyak minum bir. Maksimal untuk mengkonsumi bir sebanyak satu liter saja, baik sebelum mupun sesudah laga.

"Penggemar Inggris suka banyak minum bir, kami tahu itu dan saya tidak dapat menjamin keamanan jika penggemar benar-benar mabuk dan bisa bersitegang," kata Karzov seperti dilansir The Telegraph.

© Grafis: Yuhariyanto/Indosport/Internet
Caption Copyright: Grafis: Yuhariyanto/Indosport/InternetSuporter Inggris kerap melakukan aksi brutal.

"Kami tidak dapat menjamin segalanya. Saya akan merekomendasikan untuk memastikan bahwa Anda tidak banyak minum saat berada di Rusia. Tidak masalah jika memiliki setengah liter sebelum atau sesudah pertandingan," jelas Karzov.

Hal itu diterapkan agar terhindar dari kemungkinan konflik antarsuporter yang terjadi selama pagelaran Piala Dunia 2018 berlangsung. Pada Euro 2016 lalu, mereka juga pernah bersitegang dengan suporter Rusia.

© internet
Timnas Inggris Copyright: internetTim Nasional Inggris usai laga.

Sebab bukan hal umum jika para Hooligan Inggris kerap berbuat ulah yang merugikan semua pihak. Selain itu ulah mereka juga bisa berdampak pada Timnas Inggris.

613