Liga Primer Inggris

Mustafi: Liga Primer Inggris Paling Sulit di Eropa

Jumat, 1 Desember 2017 07:08 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Hector Bellerin, Mesut Ozil, Theo Walcott, Alex Iwobi, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, dan Granit Xhaka berkumpul meryakan gol ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Hector Bellerin, Mesut Ozil, Theo Walcott, Alex Iwobi, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, dan Granit Xhaka berkumpul meryakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Arsenal baru saja menang telak di kandang mereka saat menjamu Huddersfield Kamis (30/11/17) dini hari lalu. Shkodran Mustafi sang bek dari The Gunners katakan Liga Primer Inggris adalah kompetisi tersulit di dunia.

Pesepakbola asal Jerman itu telah rasakan memenangkan Piala FA dan Community Shield bersama tim asal London Utara tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu pernah bermain di Serie A bersama Sampdoria dan juga di La Liga bersama Valencia. Namun menurutnya, menjalani kompetisi di Inggris memberikan aura yang benar-benar beda.

Banyak bermain di beberapa klub dari liga yang berbeda membuat Mustafi yakin jikalau Liga Primer Inggris adalah yang paling tinggi tensi bermainnya.

"Liga Primer yang tersulit dan intens di antara kompetisi Eropa lainnya, atau bahkan dunia," jelas Mustafi dilansir dari Sportsmole.

© Indosport
Shkodran Mustafi. Copyright: IndosportShkodran Mustafi.

"Saya sudah mendengar soal ini sebelumnya, namun setelah saya kini memainkan banyak pertandingan, saya baru bisa merasakannya sendiri. Tubuh Anda benar-benar merasa lelah karena begitu banyak pertandingan dan Anda tidak terbiasa," tambahnya.

"Saya kira itu terjadi karena ada banyak pemain hebat di Liga Primer dan karena tipe pertandingan yang dimainkan di sini sangat cepat, tidak ada pertandingan defensif atau taktis, di mana pemain hanya berdiri dan coba tak membuat kesalahan. Di sini, semua berusaha keras untuk mencoba mencetak gol."

509