Liga Primer Inggris

Benahi Skuat, Arsenal Rekrut Sosok Penting dari Barcelona

Selasa, 28 November 2017 17:18 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
© tribuna.com
Direktur Sepakbola Barcelona, Raul Sanllehi. Copyright: © tribuna.com
Direktur Sepakbola Barcelona, Raul Sanllehi.

Arsenal arungi musim ini dengan tidak terlalu bagus. Sampai pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Arsenal tertahan di peringkat 4. Konsistensi permainan Arsenal jadi pangkal masalah. Perekrutan pemain anyar pun tak membantu banyak. 

Memperbaiki kondisi itu, dikutip dari dailymail.uk (28/11/17) Arsenal datangkan sosok penting dari Barcelona. Ia adalah Raul Sanllehi. Sanlehhi sudah bekerja 15 tahun di Barcelona dan memiliki prestasi mentereng. Di Arsenal, Raul nantinya akan didaulat menjadi direktur sepakbola. Kontrak antara Sanllehi dengan Arsenal baru akan ditandatangani pada pekan depan, Senin 04 Desember 2017. 

Sanllehi yang kini berusia  48 tahun telah bertugas di bawah tiga presiden Barcelona yang berbeda. Ia adalah orang yang berhasil meyakinkan Neymar bergabung dengan Barca ketimbang Real Madrid pada tahun 2011 silam. Kedatangan Sanllehi pun membuat direktur lama Arsenal, Dick Law angkat koper. 

Tak hanya datangkan Sanllehi, Arsenal juga dikabarkan sudah sepakat untuk datangkan Sven Mislintat dari Borussia Dortmund. Mislintat ialah pemandu bakat utama di klub Jerman tersebut. Mislintat merupakan sosok yang menemukan pemain muda terbaik Dortmund seperti Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang. 

Sven Mislintat juga sukses membuat neraca keuangan Dortmund bagus pasca pembelian dan penjualan Shinji Kagawa dan Robert Lewandowski. 

© tribuna.com
Direktur Sepakbola Barcelona, Raul Sanllehi. Copyright: tribuna.comDirektur Sepakbola Barcelona, Raul Sanllehi.

Yang menarik dari Mislintat juga ialah ia menjadi orang pertama yang memperkenalkan metode pemanduan basis data ke Bundesliga dan mengelompokkan database yang berisi ribuan statistik individual pada ribuan pemain di seluruh dunia.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang.
146