Newcastle Tawar Luke Shaw Seharga 20 Juta Pounds Dari Manchester United

Jumat, 1 Desember 2017 02:47 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Luke Shaw. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Manchester United, Luke Shaw.

Newcastle United menunjukkan keseriusannya memboyon Luke Shaw dari Old Trafford. Pelatih Newcastle United Rafael Benitez dikabarkan telah memberikan penawaran resmi ke Manchester United sebesar 20 Juta Pounds untuk pemain berusia 22 tahun itu. 

Sebelumnya Newcastle memang dikabarkan meminati Luke Shaw sejak November lalu. Dilansir dari The Sun, Shaw akan direkrut oleh Rafael Benitez ke Newcastle United untuk mengisi lini belakang The Toon Army. 

© Serena Taylor/GettyImages
Rafael Benitez, pelatih Newcastle United Copyright: Serena Taylor/GettyImagesRafael Benitez, pelatih Newcastle United

Cederanya Paul Dummet pekan lalu menjadi salah satu faktor Benitez mencari pemain bertahan di bursa transfer. Dan nama Luke Shaw menjadi pilihan utama Benitez untuk direkrut. Mengingat Luke Shaw jarang diturunkan oleh Jose Mourinho musim ini. 

Sejak menangani United pada 2016 lalu, Mou memang jarang menurunkan bek berusia 22 tahun tersebut. Bahkan, sepanjang musim ini saja dirinya baru bermain 48 menit. Itupun sebagai pemain pengganti di Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. 

© INDOSPORT
Luke Shaw sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya. Copyright: INDOSPORTLuke Shaw sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya.

Minimnya jam bermain Shaw, tak lepas dari faktor cedera yang ia alami. Mantan pemain Southampton itu kesulitan mengembalikan permainan terbaiknya, sejak menderita patah kaki kala berjumpa PSV di Liga Champions tahun 2015 silam. 

Manchester United sendiri sejak awal November lalu sudah menyatakan akan menjual Luke Shaw karena dirinya sudah tak dibutuhkan lagi di Old Trafford. 

222