Liga 3

Renovasi Setengah-setengah, Stadion Merpati Hanya Tambah Tribun Timur

Jumat, 1 Desember 2017 19:53 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Renovasi Stadion Merpati, Depok Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Renovasi Stadion Merpati, Depok

Persikad Depok hanya mampu finis di tempat kelima dengan meraih sembilan poin dari 11 pertandingan yang telah mereka mainkan di Grup 2 Liga 2. Dengan hasil tersebut Persikad Depok harus rela terdegradasi dan bermain di Liga 3 musim depan.

Walaupun terdegradasi, pemerintah Kota Depok terus berbenah untuk memperbaiki fasilitas olahraga di kota belimbing ini terutama Stadion Merpati.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Renovasi Stadion Merpati, Depok Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comRenovasi Stadion Merpati, Depok

Stadion Merpati yang menjadi markas Pendekar Ciliwung, julukan Persikad Depok, direnovasi tribun timurnya dan tidak ada perbaikan untuk tribun barat dan tribun utara yang sudah mulai banyak kerusakan pada kursinya.

"Kita hanya mengerjakan tribun timur saja,  mengenai yang lain itu diluar kapasitas kita," kata Pasaribu mandor proyek tersebut.

Renovasi Stadion Merpati pun terhitung lamban,  karena hanya menggunakan tenaga manusia tanpa menggunakan alat berat. Proyek renovasi tersebut di mulai dari September 2017 dan diperkirakan selesai pada Desember 2017 tetapi pengerjaannya baru 50%.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Renovasi Stadion Merpati, Depok Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comRenovasi Stadion Merpati, Depok.

Proyek renovasi Stadion Merpati ini dikerjakan oleh CV Tarosima Jaya (TJ) dengan konsultan PT Bina Mitra Wahana (BMW) dan menelan dana sekitar Rp2 Miliar dari APBD tahun 2017 yang dikerjakan selama 97 hari kerja yang kemudian kan dilanjutkan tahun anggaran 2018 mendatang.

Penulis: Wildan Hamdani

343